Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-25 15:18:08

Dihantam Truk, Pengendara Scoopy Tewas

MAUT: Pengendara motor yang tewas akibat kecelakaan dengan truk di Jalan Raya Kalibaru, Banyuwangi, tergeletak di pinggir jalan.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kecelakaan lalu lintas berujung hilangnya nyawa seseorang terjadi di Jalan Raya Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (25/2/2021) sekira pukul 3 pagi. Kecelakaan itu melibatkan truk kontra sepeda motor, dan menewaskan seorang pengendara motor.

Identitas pengendara motor yang tewas itu yakni Hariyato, 59, warga Dusun Grobyog, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan   Wuluhan, Kabupaten Jember. Saat itu ia mengendarai motor Honda Scoopy nopol P 6191- LF dan membonceng Sukirman, 39, juga warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan   Wuluhan, Jember.  Keduanya bergerak dari timur ke barat.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Sementara pengemudi truk nopol P 9833 UY tersebut yakni Sugiyanto, 52, dan alamatnya sama dengan alamat pengendara motor.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Kanit Laka Lantas Polsek Kalibaru, Iptu Nanang Wardhana menjelaskan, awalnya truk tersebut melaju dari arah barat ke timur. Sedangkan sepeda motor Scoopy melaju dari arah berlawanan dan terlalu ke kanan. “Saat di TKP, kecelakaan tidak bisa dihindari," kata Iptu Nanang.

Akibatnya, Hariyanto tewas di TKP sedangkan Sukirman mengalami luka lecet pada tangan kanan dan kiri, serta kaki kanan dan kiri.

Pasca kecelakaan tersebut, polisi kemudian mengevakuasi korban ke RS Bhakti Husada Krikilan untuk penanganan lebih lanjut. (peb/don)