Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-01 20:53:55

Dikabarkan Membaik, Wakil Wali Kota Probolinggo Masih Pakai Ventilator

AKTIF: Wawali Probolinggo Soufis Subri selama ini aktif dalam sejumlah kegiatan. Saat ini ia masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit dr. Soetomo Surabaya. (foto: Dokumen Pemerintah Kota Probolinggo)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kondisi Wakil Wali Kota Probolinggo Mochamad Soufis Subri yang positif covid-19, dikabarkan membaik. Meski begitu, pria yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Probolinggo itu masih harus memakai ventilator.

Hal itu disamaikan Plt Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, dr. Abraar HS Kuddah. “Pak Wawali masih memakai ventilator. Namun kondisinya sudah membaik,” terangnya pada sejumlah wartawan, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga : 17 Warga Desa Kalibuntu Diswab Masal, 1 Tak Hadir

Membaiknya kondisi Wawali menurut Abraar, dibuktikan dengan rencana dibukanya aat pompa darah oleh dokter di RS dr. Soetomo Surabaya. Karena itu, Abraar berharap prosesnya lancar.

Baca Juga : Satgas Pastikan akan Swab Masal Warga Kalibuntu

"Pak wawali masih pakai alat pemompa pemacu darah. Hari ini saya mohon doa untuk beliau, karena akan dibuka hari ini. Mudah-mudahan menjadi lebih baik kondisinya," katanya penuh harap. Di sisi lain, Dinkes sudah melakukan tracing pada keluarga wawali. Abraar bersyukur, semuanya negatif.

Sebelumnya, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin membenarkan bahwa wakilnya itu terpapar covid-19. Ia sudah meminta pada jajarannya untuk memberikan pengobatan terbaik. (hla/sp)