Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-14 20:39:51

Dikunjungi Menteri BUMN dan Ketua Komisi VI DPR RI, Gerai Vaksin Dibuka di Nurul Jadid

PANTAU: Pengasuh Ponpes Nurul Jadid KH. Zuhri Zaini (tengah) menyambut kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza saat kegiatan vaksinasi covid-19 di Ponpes Nurul Jadid.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Vaksinasi covid-19 pada masyarakat terus digencarkan. Seperti gerai vaksinasi yang tersedia di halaman Universitas Nurul Jadid (Unuja). Tak hanya melayani santri saja, vaksinasi yang digelar mulai Sabtu (14/8/2021) hingga Rabu (18/8/2021) juga melayani masyarakat umum.

Menariknya, vaksinasi yang digelar di hari pertama dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza. Kehadiran mereka disambut pengasuh Ponpes Nurul Jadid KH. Zuhri Zaini dan Rektor Unuja KH. Hamid Wahid.

Baca Juga : Tekan AKI-AKB, 76 Persen Ibu Hamil di Wilayah Kerja Puskesmas Tongas Sudah Divaksin

Faisol Riza dalam keterangannya pada awak media mengatakan, vaksinasi tersebut sebagai salah satu upaya meminimalisasi penyebaran covid-19. Harapannya, vaksinasi hingga ke lembaga pendidikan bisa dimanfaatkan peserta didik atau santri, maupun warga sekitar. “Vaksinasi untuk memutus mata rantai covid-19,” terangnya.

Baca Juga : Tekan AKI-AKB, 76 Persen Ibu Hamil di Wilayah Puskesmas Tongas Sudah Divaksin

Erick Thohir sendiri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini memberikan pengaruh positif bagi masyarakat. Khususnya bagi kalangan santri. “Santri merupakan aset bangsa yang harus diselamatkan,” katanya. Ia menargetkan 5 ribu santri dan warga yang divaksinasi dalam kurun waktu 5 hari tersebut.

Erick melanjutkan kalau vaksin yang dimulai tanggal 14-18 Agustus 2021 itu dimungkinkan akan mencapai tarjet vaksin sebanyak 5 ribu peserta vaksin. Sehingga dengan demikian gerai vaksin itu dapat membantu mempercepat proses vaksinasi oleh pemerintah.

Diketahui, masyarakat umum yang hendak vaksin syaratnya cukup mudah. Yakni, datang dengan membawa KTP dan yang bersangkutan belum divaksin sama sekali. Dalam kesempatan itu, baik Faisol maupun Erick menyampaikan terima kasih pada KH. Zuhri Zaini dan KH. Hamid Wahid, karena telah memfasilitasi vaksinasi tersebut. (zr/sp)