Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-03 19:21:05

Dikunjungi Menteri KKP, Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan akan Dikembangkan

POTENSI: Rombongan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, melihat potensi ikan berkualitas baik di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Minggu (2/5) kemarin. Karena itu, Sakti merencanakan akan mengembangkan pelabuhan yang dikelola Pemprov Jatim itu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono bersama pejabat lainnya mengunjungi Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo, Minggu siang (2/5/2021) kemarin. Dalam kegiatannya itu, Wahyu Trenggono menginginkan pelabuhan yang dikelola oleh Provinsi Jawa Timur ini, dapat dijadikan sentra ekonomi bersama.

Menurut Wahyu, PPP merupakan model perekonomian perikanan yang perlu dikembangkan. Beberapa fasilitas seperti kapal pengangkut membawa kualitas ikan yang cukup baik. "Saya sudah lihat ikannya bagus," katanya.

Baca Juga : Gudang Pengeringan Ikan Rusak Akibat Banjir Rob

Sementara, Direktur Jendral Perikanan Tangkap, Mochammad Zaini untuk menjelaskan, pembangunan PPP akan menggunakan dana APBN. Namun, pembangunan tersebut masih akan dievaluasi kembali. "Terkait Development Engineering Desain (DED), kami masih belum menerima," katanya.

Baca Juga : Permintaan Ikan Meningkat, Ini yang Akan Dilakukan Khofifah di Pelabuhan Mayangan

Sekadar informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi lV DPR RI, Hasan Aminuddin, Anggota DPR RI Nusron Wahid, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, dan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Kemudian, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari. (ang/don)