Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-22 14:36:38

Dilempar Mercon, Anggota LSM Lapor Polisi

TEROR: Lokasi jatuhnya mercon yang mengenai tubuh korban, hingga membuat lantai di dekat musala pecah.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menjadi korban pelemparan mercon, Minggu (21/3/2021) sekira pukul 04.00 WIB. Korban berinisial T, 31, warga Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa pelemparan bondet itu terjadi, saat korban hendak menunaikan Ibadah salat subuh di musala dekat rumahnya.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, kejadian itu bermula ketika korban berjalan dari rumahnya menuju musala. Tiba-tiba ada satu pelaku tak dikenal melempar mercon dari arah selatan di area persawahan, dan mengenai tubuh korban.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian jari telunjuk dan jari tengah kiri, serta lutut kaki kiri. Pasca insiden itu, korban langsung dibawa ke Puskesmas Bantaran.

Saat ditemui di kediamannya, tadatodays.com ditemui oleh mertua perempuan korban. Mertua korban mengatakan, bahwa korban kini berada di Polsek Bantaran untuk melapor. Namun, ia tidak dapat menceritakan kejadian yang menimpa menantunya itu. "Biar korban yang mengutarakan," katanya.

Sementara di lokasi kejadian, terdapat pecahan lantai akibat lemparan mercon tersebut.

Tak lama kemudian, korban berhasil ditemui saat ia berada berada di Mapolsek Bantaran. Namun T tidak dapat menceritakan apa yang dialaminya, karena ia masih dalam proses pemeriksaan kepolisian. Ia memastikan bahwa kasus yang dialaminya tetap dilaporkan ke polisi. " Supaya pelakunya tertangkap," katanya, saat ditemani 2 warga lainnya. Dalam kesempatan itu pula, T menunjukkan luka yang diakibatkan ledakan mercon.

Sementara itu, Kapolsek Bantaran AKP Jamhari mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam kasus tersebut. (ang/don)