Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-09 14:20:54

Diparkir 3 Menit, Motor dan Barang Bawaan Raib Dicuri

APES: Motor yang diparkir pemilik selama 3 menit di depan waralaba hilang dicuri pelaku.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang menimpa Hadi Pramoko Irawan, 29, warga Desa/Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, sepeda motor Honda Vario miliknya bernopol N 3840 SK dimaling saat ia sedang belanja di waralaba Alfamart, masuk Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Pencurian motor itu terjadi pada Jum'at (8/1/2021) kemarin sekira pukul 20.12 WIB. Saat ia bersama istrinya hendak menjenguk mertuanya yang sedang dirawat di RS Rizani Paiton, dengan membawa kebutuhan yang akan dipakai oleh mertuanya, seperti popok, vitamin dan makanan.

Baca Juga : Uang Rp 9 Juta dan HP milik Istri Polisi Dicuri

Sebelum ke Alfamart tersebut, ia sempat berhenti di waralaba Indomaret samping barat RS Rizani. Namun salah satu barang yang ia cari ternyata stoknya kosong, sehungga ia beralih belanja ke Alfamart Binor.

Baca Juga : Anaknya Curi Helm, Ortunya Minta Maaf sambil Menangis

Sesampai di tempat, istrinya langsung masuk untuk membeli kebutuhan tersebut. Sementara Hadi menunggu di luar toko.

Tak lama kemudian ia dapat telfon dari keluarganya, dan menitip untuk dibelikan barang pesanan. "Jadi saya masuk toko juga untuk nyari," terang, Hadi Pramoko Irawan, pemilik motor pada Sabtu (9/1/2021).

Berselang 3 menit kemudian ia menemukan barang yang dicarinya. Selanjutnya ia keluar dari toko, sementara istrinya masih membayar di kasir.

Nah, saat itulah ia tak lagi melihat sepeda motornya yang sebelumnya diparkir di depan alfamart. "Memang tidak saya kunci setir," akunya.

Tak berpikir lama, ia bergegas menuju tempat kasir untuk melihat rekaman kamera CCTV. Benar saja, sepeda motornya dibawa orang tak dikenal. Tak hanya motor yang dibawa pencuri, barang-barang yang ia bawa dari rumah untuk dibawa ke RS tersebut, seperti piring dan termos juga digondol. (zr/don)