Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-21 19:12:25

Diparkir di Halaman Ruko, Motor Pegawai Koperasi Raib Digondol Maling

SEPI: Kondisi ruko di jalan Soekarno Hatta, tempat hilangnya motor milik pegawai koperasi. Sepinya situasi pada saat kejadian, mendukung mulusnya pencurian sepeda motor itu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Satu unit sepeda motor di kawasan ruko Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, digondol maling. Pencurian tersebut dilakukan dua orang pelaku saat  lingkungan sekitar parkiran ruko sepi.

Adapun dari rekaman CCTV yang didapatkan tadatodays.com, aksi pencurian itu dilakukan oleh dua orang pelaku sekitar pukul 18.05 petang pada Jum'at (20/11/2020). Kedua pelaku terlihat memakai pakaian sejenis jaket dan sweater serba hitam, memakai helm merah dan hitam. Merek terlihat profesional dalam melakukan aksinya. Mulai dari memasukkan kunci T ke lubang kontak sepeda motor hingga membawa motor Honda Beat putih milik korban ke arah timur.

Baca Juga : Mencuri di Konter Seluler, Residivis asal Lumajang Diamankan

Sementara korban Nining, warga Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, sehari-hari bekerja sebagai admin Bank Woori Saudara (BWS). Korban memarkir motornya di halaman ruko BWS. Sedangkan di BWS sudah disediakan satpam. Namun saat kejadian satpam sedang bertugas membersihkan dapur kantor BWS. Karena kantor sudah mau tutup. "Korban telepon saya sambil menangis menanyakan sepeda motornya yang hilang dicuri," terang saksi, karyawan Toko Wijaya 77 Aluminium, Muhammad Sofiuddin, 30, warga Desa Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Dua Pencuri Beraksi di Jalan Gubernur Suryo, dalam Hitungan Menit Bawa Kabur Satu Motor

Menurutnya kemarin ada empat orang ke ruko Pilang tersebut. Mereka berboncengan dengan sepeda motor. Dua orang berada di seberang jalan untuk mengawasi sekitar lokasi. Sedangkan dua orang lainnya melakukan aksinya.

Sejumlah petugas kepolisian setempat kemarin malam mendatangi lokasi kejadian. "Sepeda motor korban dikunci T. Biasanya bank nya tutup pukul 17.00, kemarin mungkin korban masih lembur," jelasnya.

Selama ini di kawasan sekitar lokasi kejadian belum pernah terjadi aksi pencurian kendaraan sepeda motor. Namun ke depan pihaknya akan lebih waspada setelah terjadi pencurian tersebut.

Kapolsek Kademangan, AKP Sumardjo saat dikonfirmasi menyatakan bahwa belum ada informasi masuk di Polsek Kademangan terkait aksi pencurian kendaraan bermotor di ruko Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. "Orangnya langsung melapor ke Polres Probolinggo Kota," ungkap Kapolsek Kademangan, AKP Sumardjo. Sementara KBO Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Joko Murdiyanto saat dihubungi melalui telepon seluler, itu belum aktif. (hla/hvn)