Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-28 15:00:58

Diparkir di Halaman Rumah Kiainya, Motor Santri di Krejengan Dimaling

DIMALING: Polsek Krejengan telah melakukan olah TKP di halaman rumah seorang kiyai di Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Motor yang hilang itu milik santri asal Desa Racek, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang nasib yang dialami Moh. Yusuf, 22, warga Dusun Racek Barat Rt 007 Rw 003 Desa Racek, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Santri di salah satu ponpes di Kabupaten Probolinggo itu kehilangan motornya saat diparkir di halaman rumah kIai ponpes tersebut, Senin (28/3/2022) sekira pukul 03.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, motor milik korban jenis Honda Scoopy dengan nopol N 4541 SU. Motor tersebut diparkir di halaman rumah kiai pada Minggu (27/3/2022) malam.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Kemudian pada Senin (28/3/2022) sekira pukul 03.00 WIB, korban hendak mengecek motornya. Saat itulah motor tersebut sudah raib. Korban langsung berupaya mencari motornya di sekitar lokasi TKP, namun tak ditemukan. Hingga akhirnya korban melapor ke Polsek Krejengan.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Kanit Reskrim Polsek Krejengan, Bripka Erfan Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan olah TKP. Pihaknya juga sudah meminta keterangan terhadap dua orang saksi dari warga sekitar. "Korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 18 juta," ujarnya.

Erfan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati saat memarkir kendaraannya. Sebab dengan langkah itu, dapat mempersempit ruang gerak pelaku untuk melakukan pencurian. (zr/don)