Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-05 16:47:00

Diparkir di Pinggir Jalan, Truk Milik Warga Gading Kulon Dimaling

DICURI: Truk milik warga Desa Gading Kulon, Kecamatan Banyuanyar itu dinyatakan hilang dan telah dilaporkan ke Polsek Banyuanyar. Sebelumnya, truk tersebut diparkir di pinggir jalan desa setempat pada Senin malam lalu.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Imam Musthofa Hadi, warga Desa Gading Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, adalah pemilik truk N 8238 UN. Namun sayang, truk berwarna biru miliknya itu hilang dicuri saat diparkir di pinggir jalan desa setempat, Selasa (4/1) pagi kemarin.

Truk milik pria 44 tahun itu diketahui telah tidak ada di tempat parkir sekitar pukul 06.00 WIB.

Baca Juga : Meresahkan Warga Jember, Dua Pelaku Curanmor di 7 TKP Dibekuk

Informasi yang berhasil dihimpun, truk tersebut sebelumnya diparkir di pinggir jalan Dusun Krajan RT 06 RW 03, sekitar 70 meter dari rumah korban. Sebelum hilang, korban masih sempat melihat truknya pada Senin (3/1), sekitar pukul 23.00 WIB. 

Baca Juga : Satreskrim Polres Jember Bekuk 2 Pencuri Sapi, Buru 2 DPO

Karena merasa aman, korban langsung pulang ke rumahnya untuk istirahat. Namun ketika mengecek kembali untuk berangkat kerja, Selasa (4/1) sekitar pukul 06.00, ternyata truk tersebut sudah raib.

Kanit Reskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan kasus tersebut.

Andri menyampaikan, sebelum pulang ke rumahnya, korban terlebih dulu mengunci kendaraannya. "Termasuk pintu dan kaca jendelanya," terangnya, Rabu (5/1).

Andri menduga, pelaku lebih dulu merusak kunci pintu kendaraan, lalu menggunakan kontak motor palsu untuk menghidupkan kendaraan tersebut. Hingga akhirnya pelaku berhasil membawa kabur truk tersebut. "Kemudian korban langsung melapor," katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih berupaya untuk melakukan pengungkapan kasus pencurian itu. (zr/don)