Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-03-24 17:33:33

Diparkir di Teras Rumah, Satu dari Dua Motor Pedagang Dimaling

RAIB: Sugiarto menjunjukkan lokasi parkir motornya, sebelum dicuri pelaku pada Kamis (24/3/2022) dini hari. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polsek Mayangan. Atas kejadian itu, pria yang bekerja sebagai pedagang itu mengalami kerugian Rp 18 juta.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian sepeda motor marak terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini menimpa Sugiarto, 32, warga Jl. Ahmad Yani Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Satu dari dua motornya yang diparkir di teras rumahnya digondol maling, Kamis (24/3/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

Ditemui di kedimannya sekira pukul 13.00 WIB, Sugiarto terlihat sedang mengemas barang dagangannya. Sugiarto membenarkan bahwa motor Honda Beat nopol N 2234 QG miliknya raib dicuri maling.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Ia menduga pelaku menggasak motor itu saat dirinya tengah tidur sekira pukul 04.00 WIB. "Kemungkinan jam 4 pagi atau (saat) ibadah subuh," katanya.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Sugiarto sendiri baru menyadari motornya telah hilang sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu, ibunya yang hendak bersih-bersih halaman rumah tidak melihat salah satu motor di teras rumah. "Motor Beat itu padahal sudah dikunci setir. Masih hilang. Termasuk gembok pagar rumah juga dibawa kabur (pelaku)," ucapnya.

Ia menuturkan bahwa kedua motornya terbiasa diparkir di teras rumahnya. Namun baru pertama kali dicuri maling. "Karena kalau dimasukkan ke dalam rumah tidak bisa. Banyak barang seperti freezer dan barang dagang," ujarnya.

Ditanyakan apakah sudah melaporkan insiden curanmor tersebut, Sugiarto mengaku telah melapor ke Polsek Mayangan. Atas kejadian ini, ia mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta. "Beli barunya Rp 18 juta," katanya. (ang/don)