Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-03 17:03:52

Diparkir di Teras, Satu dari Dua Motor Dimaling

CURANMOR LAGI: Ukasyah, pemilik rumah kontarakan menunjukkan gembok pagar yang dirusak pelaku. Sementara motor korban yang diparkir di samping kiri mobil dicuri pelaku. Kasus curanmor ini telah dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Danul Hakim, 52, seorang pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menempati rumah kontrakan di Jalan Kartini RT 2 RW 5, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, menjadi korban pencurian motor pada Senin (3/1/2022) sekira pukul 04.00 WIB. Satu unit motor Honda Scoopy nopol W 6687 ZO miliknya yang di parkir di teras rumah kontrakan, raib digondol maling.

Ditemui di lokasi kejadian, pemilik kontrakan, Ukasyah, 40, membenarkan kejadian tersebut. Ukasyah mengatakan, pencurian itu terjadi saat Danul Hakim bersama istrinya tengah tidur di dalam rumah tersebut.

Baca Juga : Dua Motor di Kraksaan Dimaling Sekaligus

Ukasyah menceritakan, Danul telah mengontrak rumahnya sejak dua tahun lalu. Sebelum motornya dicuri, mereka baru pulang dari Surabaya menggunakan mobil.

Baca Juga : Kasus Pencurian Sepeda Pancal juga Marak di Kota Probolinggo

Ukasyah yang merupakan tenaga honorer pada Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo ini menyampaikan, pasangan suami istri tersebut memiliki dua unit motor. “Saat ke Surabaya, dua motor itu diparkir di dalam rumah,” ujarnya.

Namun ketika pulang pada Minggu (2/1) pukul 22.00 WIB, dua motor itu dikeluarkan untuk diparkir di teras rumah. Kemudian, keduanya istrihat.

Saat waktu subuh tiba, mereka terbangun dan hendak menunaikan salat. Nah, ketika membuka pintu rumah yang menghadap ke barat, Danul Hakim melihat pintu gerbang terbuka lebar. "Dicek, ternyata gembok pagar dirusak dan dibawa.  Satu unit motor juga raib," katanya.

Dari ingatan Ukasyah, kasus hilangnya motor ini sudah dua kali terjadi.

Atas apa yang dialaminya, Danul kemudian melapor ke Polres Probolinggo Kota.

Kasat Reskrim Probolinggo Kota, AKP Teddy Triandani saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dan telepon dari tadatodays.com, hingga pukul 16.00 WIB belum menjawab. (ang/don)