Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-05 15:24:49

Disambangi Zulmi, PPP: Kita Lihat Peta Politiknya

POLITIK: Pengurus PPP saat bertemu dengan Zulmi Noor Hasani didampingi pengurus Partai Nasdem, Selasa (4/5) malam kemarin, di kantor DPC PPP Kabupaten Probolinggo. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Probolinggo, mulai membangun komunikasi koalisi untuk mempersiapkan calon Bupati Probolinggo pada pemilihan bupati 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP setempat, Salim Qurays, saat dikonfirmasi menyatakan kalau dalam membangun koalisi tersebut, Nasdem mengusung Zulmi Noor Hasani atau Gus Zulmi sebagai calon Bupati Probolinggo.

Baca Juga : Malik Haramain Ditarget Rebut Kursi Bupati Probolinggo 2024

Dalam komunikasi itu, Zulmi bersama pengurus Nasdem berkunjung ke kantor DPC PPP di Jalan Raya Gending, Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Selasa (4/5) malam.

Menurut pria yang karib disapa Habib Salim ini, pengusungan Nasdem terhadap Zulmi sebagai Calon Bupati Probolinggo merupakan hal yang wajar. Mengingat, saat ini Nasdem di Kabupaten Probolinggo menjadi pemenang pemilu. "Dengan kursi terbanyak," katanya pada tadatodays.com, Rabu (5/5/2021).

Saat ditanya apakah calon wakilnya nanti akan diusung dari PPP. Salim menjawab, nanti saja. Karena menurutnya, partai koalisi itu banyak, bukan hanya PPP saja. Untuk saat ini pihaknya hanya menyambung silaturrahmi dan komunikasi dengan Nasdem, juga melanjutkan koalisi HATI jilid II.

Diketahui, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo tahun 2019 lalu, PPP dan Nasdem bersama dengan partai lainnya berkoalisi mengusung pasangan Puput Tantriana Sari, dan Timbul Prihanjoko (HATI). Koalisi tersebut berhasil mengantar HATI jilid II, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo periode 2019-2024. "Kita liat peta politiknya nanti," katanya, saat dikonfirmasi via seluler.

Habib Salim menilai, pada dasarnya semua partai politik mempunya target. Hanya saja kalau perihal pengusungan calon pada koalisi partai, target yang paling utama adalah kemenangan tanpa peduli calonnya dari partai mana.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, Rifa'i saat dikonfirmasi belum merespon. Berulang kali panggilan seluler tidak terangkat, pesan singkat whatsapp juga tak dibalasnya. (zr/don)