Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-08 16:58:55

Disatroni Maling di Siang Bolong, Uang Rp 15 Juta-Perhiasan Digondol

NEKAT: Sunarni, saat menerima kedatangan lurah dan anggota TNI setempat pasca rumahnya disantroni maling pada Kamis (8/4) siang. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa Sunarni, 65, warga Jl. KH Hasan Genggong, Gg Kyai Jawis RT 02 RW 05, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Saat rumahnya di maling pada Kamis (8/4/2021) siang, uang tunai sebesar Rp 15 juta dan perhiasan raib digondol pelaku.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, pencurian itu terjadi saat rumah Sunarni sedang sepi. Korban mengetahui uang tunai dan perhiasan yang ada di dalam rumahnya dicuri, saat ia melihat barang di dalam kamar berantakan sekira pukul 12.50 WIB.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Terkejut melihat kondisi rumahnya yang acak-acakan, Sunarni pun melihat rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) milik tetangganya. Dari rekaman CCTV itulah, terdapat satu orang pelaku yang memanjat tembok belakang rumahnya.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Saat dihubungi via telepon, Lurah Sukoharjo Erwin Kushermanto, membenarkan telah terjadi pencurian uang dan perhiasan milik warganya. “Kerugian ditaksir 20 juta rupiah,” kata Erwin.

Erwin menjelaskan, jika melihat rekaman CCTV, pelaku beciri badan agak gemuk, memakai kaus warna abu-abu dan celana hitam. Sekitar 20 menit setelah pelaku berhasil membawa kabur barang curian, korban kemudian datang ke rumahnya.

Sementara itu, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari S, mengatakan bahwa korban sudah melaporkan kejadian itu. Eko menambahkan, atas laporan itu petugas langsung melakukan olah TKP. (ang/don)