Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-13 13:00:59

Ditabrak Bus Oleng, Pengendara Motor Tewas

DEREK: Mobil derek berupaya menarik bus yang menewaskan seorang pengendara motor

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Sumberasih, masuk Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, tewas setelah ditabrak bus yang melaju oleng. Dari kecelakaan yang terjadi pada Minggu (13/12/2020) pagi itu, pemotor tersebut tewas.

Identitas pengendara motor tersebut ialah Satu Choirul, warga Dusun Blok Darungan, Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.  Saat itu ia mengendarai motor Honda Beat nopol N 3842 QR dari arah barat ke timur, dan hendak bekerja sebagai juru parkir di Pasar Baru Kota Probolinggo.

Baca Juga : Dump Truk Hantam Truk dan 2 Motor, 2 Tewas

Saat melintas di depan pabrik garmen, datang dari arah timur bus Mitra Titian Nusantara nopol L 7792 UV tanpa penumpang. Sementara hingga berita ini ditulis sekitar pukul 13.14 WIB, identitas sopir dan kernet bus belum diketahui.

Baca Juga : Bergoyang di Jalanan, Empat Truk Diamankan

Khoiriyah, 45, pemilik warung di dekat lokasi kecelakaan mengatakan, saat itu bus dari timur dan tiba-tiba oleng ke utara hingga menabrak sepeda motor dari arah barat.

"Saat itu saya sedang makan nangka. Tiba-tiba dengar suara tabrakan," ujar Khoiriyah, saat ditemui tadatodays.com di lokasi kejadian.

Khooriyah melanjutkan, akibat kecelakaan itu pengendara motor tewas di TKP. Sementara sopir dan kernet bus mengalami luka berat. Ketiga korban selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo. "Bus berhenti setelah menabrak pohon di pimggir jalan," pungkasnya.

Sementara dari pantauan tadatodays.com di lokasi kejadian, anggota unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota mengerahkan mobil derek untuk mengevakuasi bus. Akan tetapi upaya itu tak berhasil. Hingga pukul 14.00 WIB, bus belum juga berhasil dievakuasi.

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan itu juga menimbulkan kemacetan lalu lintas. (ang/don)