Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-02-23 18:10:59

Ditabrak Kereta Api Sri Tanjung, Pegawai Koperasi Tewas

PERLINTASAN KA: Warga saat berkerumun di perlintasan kereta api Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, untuk melihat kondisi korban dan motor korban.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Perlintasan kereta api (KA) di Kabupaten Probolinggo Kembali merenggut korban jiwa. Seorang pegawai koperasi meninggal di perlintasan KA masuk Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Selasa (23/2/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Korban bernama M. Sajid, 20 Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Dalam kecelakaan itu, korban tertabrak KA Sri Tanjung Jurusan Lempuyangan-Ketapang Banyuwangi.

Baca Juga : Ditabrak Motor, Warga Krucil Tewas Kecelakaan

Informasi yang dihimpun tadatodays.com di tempat kejadian, kecelakaan itu bermula saat M. Sajid mengendarai motor Honda Nopol N 5983 XV. Kabar yang beredar, ia sebelumnya dari rumah nasabahnya untuk menagih uang pinjaman.

Baca Juga : Diduga Hantam Tiang Beton PJU, Pegawai Koperasi Tewas

Sesampainya di TKP, tanpa melihat rambu-rambu yang masih berfungsi di perlintasan tersebut, korban langsung menyeberangi perlintasan KA dari barat ke timur.

Bersamaan dengan itu, muncul KA Sri Tanjung sambil mengklakson dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Alhasil, korban tertabrak KA dan terpental ke persawahan di sekitar tempat kejadian. M. Sajid pun meninggal dunia.

Hendri Kurniawan, 32, warga setempat mengatakan, ia mengetahui adanya kecelakaan saat kereta api berhenti. Ia juga melihat petugas kereta api yang turun dari KA Sri Tanjung. Dari situlah, Hendri kemudian mendatangi lokasi dan melihat korban mengalami luka di bagian kepala bagian kiri serta mengucurkan darah. “Untuk sepeda motor mengalami rusak parah," katanya.

Meski melihat langsung kondisi korban, namun ia tidak mengetahui identitasnya. “Infonya pegawai koperasi," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Polsuska, M Halil mengatakan, bahwa korban sudah dievakuasi. "Korbannya orang Pasuruan," katanya.

Pasca kejadian, anggota dari Polsek Leces kemudian mengevakuasi korban ke kamar jenazah. Polisi juga membersihkan pecahan bodi motor korban. (ang/don)