Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-08-23 15:07:21

Ditabrak Pikap, Pemotor asal Besuk Meninggal

TEWAS: Korban yang mengalami luka di kepala dievakuasi ke rumah sakit menggunakan kendaraan bak terbuka. Namun sayang, nyawanya tak tertolong. Sementara polisi langsung mengamankan kendaraan pikap yang menabrak motor korban.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas nasib yang dialami Abd. Rahman Hasim, warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Pemuda 24 tahun itu meninggal dunia usai bertabrakan dengan pikap, di jalan raya pantura masuk Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan,  Senin (23/8/2021), sekira pukul 08.30 WIB.

Kanit laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menyampaikan korban meninggal dunia di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Ketika itu, korban dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi luka di kepala usai terlibat kecelakaan. 

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Nyoman menceritakan, kejadian bermula saat korban sedang mengendarai motor Honda Revo dengan nopol N 5339 QQ. Dengan menggunakan helm warna biru langit, korban bergerak dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Dua Pengedara Motor Tewas Terlindas Truk Aspal

Sesampainya di TKP, tepat sekitar 100 meter sebelah barat warung Heri Karangpranti, ia hendak menyalip kendaraan minibus tak dikenal. Namun nahas, sebelum selesai menyalip, tiba-tiba datang pikap Grandmax dari lawan arah yang dikendarai oleh Sumaryo, 47, warga  Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Pikap dengan nopol N 9596 NK itupun langsung  menyambar motor korban. Alhasil, korban terpental ke luar badan jalan. "Sehingga korban alami luka," ucap Nyoman.

Pasca kejadian, warga sekitar dan polisi yang mendatangi TKP melihat korban masih selamat. Polisi pun selanjutnya mengevakuasi korban ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong.

Kepolisian kemudian mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan, serta sopir pikap. (zr/don)