Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-09 21:29:02

Ditabrak Pikap, Roda Toyota Kijang Lepas

LEPAS: Polisi menunjukkan roda Toyota Kijang yang lepas usai bertabrakan dengan pikap di Jalur Pantura dekat PLTU Paiton, Selasa (9/3/2021) siang.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah mobil Toyota Kijang mengalami lepas roda depan bagian kanan, setelah tertabrak mobil pikap di Jalan Raya Pantura masuk Desa Binor, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Selasa (9/3/2021) sekira pukul 14.45 WIB. Tepatnya, di tikungan puncak dekat patung KB PLTU Paiton.

Informasi yang berhasil dihimpun tadatodays.com, diketahui pengemudi Toyota Kijang tersebut bernama bernama Mahludin, 51, warga Jl Santawi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Sementara pengemudi pikap bernama Nur Hasan Pranseska, 49, warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa, saat dikonfirmasi menyampaikan, kejadian itu bermula saat pikap nopol N 8981 NI melaju dari arah timur ke barat di lajur selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian pikap yang dikerneti oleh Muhamad Kadir, yang juga warga Desa Kalibuntu, tiba-tiba masuk ke lajur selatan. Tak ayal, pikap itu menabrak mobil Kijang yang melaju dari arah berlawanan.

Tak ayal, pikap itupun menabrak Kijang. "Pengemudi pikp diduga tidak menguasai laju kendaraannya," ujarnya, Selasa (9/3) malam.

Akibat kejadian tersebut, mobil Toyota Kijang mengalami kerusakan di bagian depan samping kanan. Bahkan hantaman itu berakibat lepasnya ban depan sisi kanan, rusak pada bagian kap depan, dan lampu depan samping kanan pecah.

Sedangkan, kendaraan pikap mengalami penyok bagian depan, dan lampu depan samping kanan juga pecah. Beruntung,  tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Ketiga pengemudi mengalami luka ringan," tuturnya.

Paca kejadian itu, polisi membawa ketiga korban ke puskesmas terdekat.  Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan. (zr/don)