Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-02 16:43:42

Ditabrak Suzuki Ertiga, 2 Pengendara Motor Tewas

KAMAR JENAZAH: Salah satu korban tewas saat berada di kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh, usai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Dringu. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas menimpa dua orang pengendara motor asal Kota Probolinggo, yang tewas akibat kecelakaan di Jl Raya Dringu masuk Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 2.30 WIB. Motor korban diketahui bertabrakan dengan kendaraan Suzuki Ertiga.

Dua orang pengendara motor yang tewas itu yakni, Sahrul Gunawan, 25, dan Joko Liyono, 17, keduanya warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran. Dalam kecelakaan itu, motor Honda Beat N 5610 RQ yang dikendarai Sahrul bertabarakan dengan Suzuki Ertiga nopol DK 1322 DN. Mobil tersebut dikemudikan oleh Pujo Trisusilo, 45, warga Denpasar, Bali, Bersama seorang temannya bernama Ruswito Maksum.

Baca Juga : Tabrak Dua Motor dan Tiang Lalu Terbalik, Penumpang Brio Selamat

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan itu bermula saat pengendara motor melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Kemudian, motor yang dikendarai Sahrul itu mendahului mobil di depannya.

Baca Juga : Naik Motor, Petani Tewas di Jalur Gunung Bromo

Diduga karena terlalu ke kanan dan tak melihat lalu lintas dari lawan arah, motor korban langsung dihantam kendaraan Suzuki Ertiga dari lawan arah. “Membuat dua orang pemotor tewas,” kata I Nyoman. Selanjutnya, kedua korban dievakuasi kekamar jenazah RSUD Mohamad Saleh.

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. (ang/don)