Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-30 16:39:39

Ditabrak Truk Pasir, Balita asal Sidoarjo Tewas di Jalan Raya Gempol

OLAH TKP: Kepolisian melakukan olah TKP di lokasi tertabraknya balita asal Sidoarjo di depan Puskesmas Gempol, Pasuruan, Jumat (30/7).

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Nasib tragis dialami Fany Oktavia Farera, balita berusia 4 tahun, asal Kecamatan Jati, Kabupaten Sidoarjo. Ia meninggal dunia usai kecelakaan pada Jumat (30/7/2021), di depan Puskesmas Gempol, Dusun Bandulan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol.

Korban saat itu dibonceng Muchamad Yusmanto, 28, yang tak lain adalah calon ayah korban. Yusmanto juga membonceng Nila Sindy Agustin, ibu korban, mengendarai motor Vario bernopol W 5629 ZT.

Baca Juga : Dua Pengedara Motor Tewas Terlindas Truk Aspal

Sementara kendaraan yang menabrak korban adalah truk pasir bernopol M 8202 UB. Truk itu dikendarai oleh Rasidi, 51, asal Pamekasan.

Baca Juga : Bergerak Oleng Lalu Sasak Bahu Jalan, Pengendara Avanza Meninggal

Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Johanes menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat Yusmanto melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Sesampainya depan Puskesmas Gempol, motor yang dikendarai Yusmanto ditabrak truk pasir dari belakang. "Korban meninggal dunia seorang balita karena terlindas truk," kata Johanes.

Sementara, Yusmanto mengalami luka di bagian paha kanan, perut dan panggul memar. Adapun ibu korban hanya mengalami luka ringan.

Pasca kejadian, korban meninggal dan pengemudi dibawa ke RS Pusdik Brimob Watukosek, Gempol.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, pihak kepolisian menduga kecelakaan terjadi akibat sopir truk pasir yang kurang berhati-hati. "Kurang memperhatikan pandangan depan," ujarnya. (ang/don)