Lailiyah Rahmawati


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-23 17:13:53

Ditetapkan sebagai Pemenang, Gus Ipul-Adi Siapkan Program 99 Hari Kerja

TERPILIH: Gus Ipul dan Adi Wibowo ditetapkan sebagai paslon terpilih dalam Pilkada Kota Pasuruan. Pasca dilantik, keduanya siap merealisasikan program 99 hari kerja.

PASURUAN, TADATODAYS.COM - Saifullah Yusuf-Adi Wibowo resmi ditetapkan KPU Kota Pasuruan sebagai pasangan calon (paslon) terpilih. Karena itu, duet yang akrab disapa Gus Ipul-Mas Adi tersebut, menyiapkan gebrakan ekonomi dalam program 99 hari kerja.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota terpilih Adi Wibowo pada tadatodays.com. Sektor ekonomi selain kesehatan, menjadi sektor yang paling terasa pengaruhnya saat pandemi covid-19.

Baca Juga : Gus Ipul dan Mas Adi Jawab Tantangan Gubernur Jawa Timur

Begitu dilantik, Adi akan segera merealisasikan program di sektor ekonomi tersebut. “Tunggu tanggal mainnya,” kata Adi. Rencananya, pelantikan akan dilaksanakan pada 16 Februari 2021.

Baca Juga : Gus Ipul-Mas Adi Dilantik, Parpol Koalisi Tetap akan Mengkritik

Tak hanya sektor ekonomi, antisipasi pandemi covid-19 juga menjadi prioritas pasangan ini. Terutama menyamakan langkah dan ritme bersama seluruh jajaran dan stakeholder terkait. “Yang tidak kalah penting adalah konsolidasi internal pemerintahan,” ungkap Adi.

Sebelumnya, Gus Ipul dan Adi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada 2020. Penetapan dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih di Hotel Horison, Pasuruan, Jumat (22/1/2021).

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari mengatakan, pada salinan buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi (MK), pihaknya tak termasuk pihak termohon dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan (PHP). (ly/sp)