Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-30 20:17:06

Ditinggal Ambil Rumput, Motor Milik Warga Krucil Raib

RAIB: Lukman dan istrinya hanya bisa berharap agar pencuri motornya berbelas kasih dengan mengembalikan motornya, yang biasa digunakan untuk mencari rumput.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan. Di wilayah pegunungan, seperti Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo pun juga kerap terjadi curanmor.

Seperti yang dialami Lukman, 37, warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Sepeda motor Honda Revo nopol L 4738 HT miliknya hilang di desa setempat, Rabu (30/12/2020) siang sekira pukul 12.00 WIB.

Baca Juga : Temui Ayahnya, Motor Seharga Rp 12 Juta Dicuri

Kejadian tersebut bermula saat Lukman sedang mencari rumput di sawah sekitar bersama istrinya. Seperti biasa, ia mengendarai sepeda motor Revo miliknya menuju sawah, lalu diparkir di pinggir sawah. Setelah mendapatkan banyak rumput, ia pun beranjak pulang bersama istrinya.

Baca Juga : Giliran Motor Pengunjung Kafe di Maron Dimaling

Tapi, tidak semua rumput bisa dibawa pulang sehingga ia harus kembali lagi ke sawah. Namun, saat ke sawah kali kedua itu ia hanya sendirian. Sementara istrinya tetap di rumah.

Sumiati, 23, adik ipar Lukman mengatakan, saat ke sawah kali kedua Lukman memarkir motornya di dekat rumah warga sekitar. Tapi setelah kembali, ternyata motornya sudah tidak terlihat di tempatnya. "Sudah berusaha menanyakan kepada warga sekitar, termasuk ke pemilik rumah tapi tidak ada yang tahu," katanya.

Karena tidak ada yang mengetahui, Lukman pun kembali pulang ke rumahnya. Bedanya, jika kepulangan pertama mengendarai motor, namun saat kali kedua ia terpaksa jalan kaki karena motornya raib. (zr/don)