Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-14 18:19:30

Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

CCTV: Rekaman kamera pengintai yang menunjukkan aksi pencuri motor di depan warung Mie Dower, Kraksaan, Jumat (13/5/2022). (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah aksi pencurian sepeda motor di Kraksaan Kabupaten Probolinggo terekam Closed Circuit-Televison (CCTV). Dalam video berdurasi 36 detik itu terlihat dua orang beraksi mencuri motor Honda Scoopy yang terparkir di depan warung Mie Dower, di Kelurahan Sidomukti, Kraksaan, Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam rekaman itu terlihat, satu pelaku menunggu di atas motor sambil mengamati kondisi sekitar. Sedangkan satu pelaku lain beraksi membobol kunci motor Scoopy yang diincar. Tanpa butuh waktu lama, pelaku berhelm dan berjaket itu berhasil membobol dan membawa kabur motor warna abu-abu itu.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Panit Reskrim Polsek Kraksaan Ipda Suyono mengatakan, sepeda motor nopol N 5397 PY yang dicuri itu merupakan milik Alya Puji Lestari, 18, warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan.  Ceritanya, saat itu korban bersama teman-temannya datang untuk andok di warung Mie Dower tersebut. Korban langsung memarkir motornya di depan warung.

Baca Juga : Sopir Tertidur di SPBU, Barang Dicuri Pakai Tongsis

Hanya, area parkir sedang ramai, sehingga motor korban kebagian parkir di ujung timur. "Motor di kunci stir, cuma tutup pengaman kontak tidak ditutup," terang Ipda Suyono, Sabtu (14/5/2022).

Korban bersama temannya memilih duduk di kursi lantai atas. Sekitar 30 menit berlalu, korban selesai makan dan beranjak pulang. Saat hendak pulang itu, korban sudah tidak lagi melihat motornya. Karena itu, korban langsung mengecek CCTV di lokasi. "Ketika tahu dicuri, korban langsung melapor ke Polsek Kraksaan," katanya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun sudah dilakukan. (zr/why)