Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-03 14:59:29

Ditinggal Cari Rumput, Rumah dan Motor Terbakar

DILALAP: Rumah semi permanen milik Jumi, warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, habis dilalap si jago merah. Begitu juga dengan sepeda motor yang berada di dalam rumah tersebut. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sebuah rumah semi permanen dan sepeda motor di Dusun Ranugedang Timur, Rt 13, Rw 05, Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, hangus terbakar. Kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah sedang mencari rumput, Rabu (3/11/2021), sekira pukul 08.45 WIB.

Diketahui, rumah yang terbuat dari separo bambu dan tembok itu milik Jumi, 65, warga setempat. Tak hanya rumah, motor Honda Supra Fit tahun 2005, lengkap dengan surat-suratnya yang berada di dalam rumah tersebut juga ikut terbakar.

Baca Juga : Terjatuh di Area SPBU, Motor Ini Terbakar dan Sambar Pengedaranya

Kanit Reskrim Polsek Tiris, Bripka Ali Yunus mengatakan, selain motor, banyak barang berharga lainnya yang turut terbakar. Di antaranya uang tunai Rp 8,5 juta, kalung emas, gelang emas masing-masing seberat 4 gram di dalam lemari. "Serta perabotan rumah tangga," kata kanit yang karib disapa Ali ini.

Baca Juga : Percikan Api di Dapur Membakar 4 Rumah Sekaligus

Ali menjelaskan kalau penyebab terbakarnya rumah milik Jumi masih belum diketahui. Karena saat kejadian, Jumi sedang mencari rumput di sekitar rumahnya. Sedangkan istrinya, Royani sedang keluar rumah untuk membeli bibit sengon.

Tak lama kemudian, ada warga sekitar yang berteriak kebakaran. Teriakan itu sontak membuat Jumi kaget dan langsung menuju suara teriakan. Ternyata yang terbakar adalah rumahnya sendiri. "Warga berdatangan membantu, namun rumah sudah habis terbakar," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pemadaman dan Penyelamatan pada Damkar Kabupaten Probolinggo, Su'ud mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut. "Tidak ada laporan masuk, mas," kata Su’ud, melakui pesan singkat WhatsApp. (zr/don)