Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-16 17:39:59

Ditinggal Masak, Motor Warga Triwung Kidul Kota Probolinggo Dimaling

HILANG: Billy Devika menunjukkan lokasi motornya yang diparkir sebelum kemudian dicuri. Akibat peristiwa itu, ia mengalami kerugian Rp 12 juta.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, semakin marak. Setelah sapi warga setempat digondol maling, beberapa jam kemudian giliran motor warga yang dicuri.

Peristiwa itu dialami Billy Devika, 30, warga RT 4/RW 5. Motor Honda Scoopy nopol N 2598 SY yang diparkir di teras rumah raib dicuri pelaku. Saat kejadian berlangsung, Billy -sapaan akrabnya- tengah mengantar anaknya ke Kelurahan/Kecamatan Mayangan. Sementara Vikawati, istrinya, tengah memasak.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Sebelumnya, motor tersebut dipakai Vikawati belanja kebutuhan dapur sekira pukul 07.00 WIB. “Istri kemudian masak sebelum berangkat kerja,” ujar pria sehari-harinya bekerja di salah satu pabrik distributor susu tersebut.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Saat itu, Billy mengaku mengantar anaknya menggunakan mobil. Ia baru menyadari motornya hilang setelah membaca status WhatsApp Agung, adik iparnya, sekira pukul 09.00 WIB. Billy langsung memastikan informasi tersebut.

Ternyata benar, motor miliknya digondol maling. Menurut cerita Agung, sbelum kejadian memang ada seseorang yang mondar-mandir di halaman kompleks rumahnya. Orang tersebut bukanlah warga sekitar. Kompleks rumah Billy sendiri hanya memiliki satu akses jalan.

“Tidak ada yang curiga. Apalagi kondisi masih pagi dan rumah saya ada di jalan buntu. Termasuk berani pelakunya,” katanya. Diperirakan, kerugian yang diderita Billy sekitar Rp 12 juta.

Saat kejadian, sang istri baru menyadari motornya raib ketika ada kerabatnya yang hendak meminjam motor. Kuncinya ada, sementara motornya lenyap. Sekira pukul 12.00 WIB Billy melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kademangan.

Sementara itu, Kapolsek Kademangan AKP Sumardjo mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya akan bekerja sama dengan Polres Probolinggo Kota untuk memburu pelaku.

Kejadian pencurian kendaraan bermotor juga terjadi Minggu (14/3/2021). Motor warga yang diparkir di Taman Semeru, Keluruhan Triwung Kidul, juga raib dimaling. (ang/sp)