Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-02 15:56:14

Ditinggal Mencari Rumput, Motor Langsung Raib

TINGGAL KENANGAN: Motor milik korban sebelum hilang saat mencari rumput. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kasus pencurian sepeda motor di Kabupaten Probolinggo terus terjadi. Kali ini, dialami oleh  Sholeh, warga Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Sholeh kehilangan motornya saat hendak mencari rumput di sawah masuk Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron, Selasa (02/3/2021) siang.

Sholeh menyampaikan, sekira pukul 12.00 WIB, ia hendak mencari rumput di tempat biasanya. Jaraknya sekitar 1,5 km dari rumahnya.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Setelah sampai di lokasi, ia langsung memarkirkan motor Beat warna putih miliknya itu di pinggir jalan dekat dengan sawah tempat ia mencari rumput. Tempat parkir motor itu tanahnya lebih tinggi dari area sawah, sehingga ia bisa melihat secara jelas motornya sambil mencari rumput.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Setelah motornya dikunci ganda, ia langsung bergegas mencari rumput. Tapi tak lama kemudian, ia berdiri untuk melihat motornya. “Sudah tidak ada,” katanya.

Sholeh pun langsung berkeliling mencari motornya sambil menanyakan ke warga yang lewat di sekitar TKP. Namun, tak satu pun waraga yang mengetahui keberadaan motor tahun 2014 itu. Alhasil, ia pun tak lagi meneruskan mencari rumput. “Beli (rumput) saja,” ujarnya

Selanjutnya, Sholeh pulang ke rumahnya dengan dibonceng seorang temannya. Ia tetap berharap agar motornya ditemukan. "itu satu-satunya kendaraan saya," katanya.

Kasus hilangnya sepeda motor milik pencari rumput ini belum ditangani kepolisian. “Belum Ada Laporan,” kata Kapolsek Maron, Iptu Samiran. (zr/don)