Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-03 16:22:00

Ditinggal Rapat, Motor Karyawan EO Dicuri

CURANMOR: Teguh Hidayat, saat menunjukkan lokasi motor milik karyawannya yang dicuri.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Aksi pencurian di sepanjang Jl Mastrip Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, kerap terjadi. Kasus terbaru, yakni hilangnya sepeda motor Honda Beat Nopol N 6135 SM milik Aulia Citra Lestari, 23, warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Sepeda motor milik Aulia itu hilang saat diparkir di halaman tempat kerjanya, yaitu kantor jasa even organizer (EO) Jets Organizer, di Jalan Mastrip.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Owner Jets Organizer, Teguh Hidayat, Rabu (3/3/2021) siang menceritakan, kejadian hilangnya motor karyawannya seharga Rp 11 juta itu terjadi pada Selasa (2/3/2021) kemarin sekira pukul 16.00. Pencurian itu terekam kamera CCTV yang terpasang di tempat jasa pencucian “Fresh 88 Laundry”, milik Firman Puji Satrio, 27, warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Dalam rekaman kamera pengintai itu, terlihat ada 4 orang pelaku yang sudah berbagi peran. Yakni, satu orang bertindak sebagi eksekutor, satu orang yang bertugas memberi kode dan 2 orang yang mengawasi situsi di sisi timur. Diketahui, kantor Jetz Organizer itu berada di sisi barat Jalan Mastrip.

Teguh menjelaskan, saat kejadian, ia bersama 8 karyawannya sedang menggelar rapat di dalam kantor sejak pukul 14.00 WIB. Lalu, sekira pukul 15.30 WIB, rapat itu dihentikan sementara. Teguh dan 2 karyawannya pun duduk di teras kantor yang dipagari kayu setinggi 1 meteran.

Saat berada di teras, ia mendengar suara benda, namun ia tak curiga apapun dan hanya menduga karyawannya sedang bergurau.

Tak lama kemudian, sekira pukul 16.30 WIB Aulia hendak pulang dan menuju parkiran depan kantor. Saat itulah, perempuan yang sudah bekerja di Jetz Organizer sejak 2 tahun lalu itu tak melihat sepeda motornya.

Seketika, Teguh langsung mendatangi Fresh 88 Laundry untuk melihat rekaman CCTV.  Dari rekaman kamera CCTV itulah, Teguh melihat pelaku membawa kabur motor tahun 2016 milik Aulia itu.

Pasca kejadian itu, Aulia tidak masuk bekerja karena tengah mengurusi kasus tersebut ke kepolisian. "Sudah dilaporkan ke Polsek Wonoasih dan Polresta Probolinggo," ujarnya.

Semetara, Firman, pemilik Fresh 88 Laundry mengatakan, sepengetahuannya, dalam tiga bulan terakhir sudah ada 4 kasus pencurian di Jalan Mastrip. Mulai dari pencurian uang, 2 kasus pencurian HP dengan modus genda. “Dan kini sepeda motor ini," katanya. (ang/don)