Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-10-06 14:46:56

Ditinggal Salat dan Belanja, Motor Penjual Gorengan Digondol Maling

RAIB: Sumarno, penjual gorengan asal Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo menunjukkan lokasi di mana motor Honda Beat-nya yang diparkir raib.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Sepeda motor Honda beat Nopol N 2239 ST milik Sumarno, 58, raib, Selasa (5/10/2021) sekira pukul 05.00 WIB. Motor milik warga Jl. Progo, Perum Graha Pesona Progo, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, itu dicuri saat pemiliknya belanja bahan untuk membuat gorengan.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, sekira pukul 04.30 WIB, Sumarno dan anak laki-lakinya berangkat ke Masjid Al-Arif di Jl. Mastrip untuk menunaikan ibadah Salat Subuh. Usai menunaikan salat, bapak dan anak itu kemudian bergegas ke Jl. Cokroaminoto untuk membali kebutuhan menjual gorengan.

Baca Juga : Buru Pelaku, Warga Berhasil Selamatkan Sapi Curian

Setiap hari, korban memang memiliki usaha menjual gorengan. Karena itu, setiap selesai Salat Subuh, ia belanja bahan untuk usahanya tersebut. Saat kejadian, Sumarno menggunakan motornya yang lain. Sementara motor Honda Beat-nya ada di rumah.

Baca Juga : Dalam 2 Menit, Besi Selokan Seberat 6 Kg di SMK Sore Raib

Saat kejadian, sejatinya ada istri dan anak perempuannya di rumah yang ia tinggali dua bulan terakhir itu. Sumarno sendiri baru mengetahui motornya dicuri saat tiba di rumah. Saat itu, tetangganya berkumpul di rumahnya. Ternyata, aksi pelaku sempat dipergoki sang istri. Namun, pelaku berhasil kabur.

 “Saat itu, di dalam rumah ada istri dan anak perempuan saya. Istri sempat mendengar suara motor tapi tidak curiga,” terangnya. Setelah keluar kamar itulah, sang istri melihat seorang pelaku yang memiliki ciri-ciri tubuh pendek kurus dan memakai topi. “Pelaku kabur ke arah barat menuju Jl. Bengawan Solo,” imbuhnya.

Sumarno mengaku, sekira pukul 01.00 WIB, ada seseorang yang tidak dikenalnya tampak mengamati rumahnya. Diduga, pria tersebut ada kaitannya dengan motornya yang raib. Usai kejadian tersebut. Korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Wonoasih.

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini mengatakan, pihaknya belum mengetahui apakah ada pencurian sepeda motor atau tidak. Ia menyampaikan jika akan berkoordinasi dengan anggotanya dulu untuk mengecek kebenaran peristiwa tersebut. "Sepeda motor apa itu, kami akan cek dulu," katanya. (ang/sp)