Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-23 15:13:51

Dititipkan, Motor Jemaat Gereja Dicuri

APES: Yanto, menunjukkan lokasi motor korban saat diparkir.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang jemaat gereja di Kota Probolinggo menjadi korban pencurian sepeda motor. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/3/2021) kemarin sekira pukul 17.30 WIB, saat motornya dititipkan di depan sebuah toko di Jl Ikan Lumba-lumba RT 7 RW 8, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Motor Honda Beat Nopol N 2188 SZ yang dicuri itu milik Silda, Warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan.

Baca Juga : Pelaku Curanmor di Banyuwangi Dibekuk 8 Jam Setelah Beraksi

Kronologinya, sore itu, Silda hendak ke gereja di Kota Probolinggo dengan menaiki sepeda motor tersebut. Akan tetapi saat itu ia mampir ke Vape Store di Jl Ikan Lumba-lumba Kelurahan Mangunharjo, dan menitipkan motornya karena ia pergi ke gereja bersama temannya.

Baca Juga : Sapi Limusin Bunting Digondol Pakai Mobil

Diketahui, Vape Store tersebut milik Eka Jukiardi, warga setempat. Saat ditemui di lokasi, Eka sedang tidak ada di tempat dan hanya ditemui oleh kakeknya, Yanto Suwidjiono, 64.

Yanto mengatakan, kejadian hilangnya motor tersebut ketika Silda sedang menjalankan ibadah di gereja. Sementara motornya diparkir di halaman lapak tersebut. Seingat Yanto, sore itu halaman toko kondisinya sepi dan hanya saja ada satu orang di dalam tokonya.

Nah, saat Silda selesai ibadah dan kembali ke toko tersebut, ia tak lagi melihat motor miliknya. Silda sempat menanyakan kepada Eka, namun ia tak mengetahuinya. "Dipikir bercanda ketika itu," katanya.

Untuk mengetahui siapa yang memindahkan motor matic milik Silda, Yanto kemudian melihat rekaman kamera CCTV yang terpasang di dalam toko. Dari situlah, diketahui ada satu orang pelaku yang memakai helm teropong dan mencuri motor milik Silda. "Satu orang lainnya menaiki sepeda motor di Jalan Lumba-lumba," ujarnya.

Dari informasi yang diterima Yanto, Silda belum melaporkan kasus tersebut. "Belum laporan," katanya. (ang/don)