Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-28 18:22:31

Divaksin Pertama, Bupati Banyuwangi Deg-degan

SEHAT: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat divaksin oleh tenaga medis.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin.

Pernyataan itu disampaikan pria yang kerap dipanggil dengan sapaan Anas itu, usai divaksin Sinovac di pendapa Shana Swagata Blambangan, Temenggungan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Kamis (28/01/2021).

Baca Juga : Jumlah Vaksin Tahap Dua Jauh dari Kebutuhan

Anas beserta 10 tokoh Banyuwangi yang terdiri dari jajaran Forkopimda hingga tokoh agama, menerima vaksin pertama di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Puluhan Wartawan di Kabupaten Probolinggo Divaksin Sinovac

Sebelum disuntik, Anas menjalani pemeriksaan fisik seperti tekanan darah dan anamnesse, serta ditanyakan terkait riwayat penyakit.

Setelah disuntik, Anas menunggu selama 30 menit untuk melihat apakah ada efek samping atau tidak. "Awalnya deg-degan," kata Abdullah Azwar Anas, sembari tersenyum.

Lanjut Anas, dirinya merespon baik vaksinasi yang mulai dilakukan di Banyuwangi. Ia juga merasa senang karena dari sisi legalitas internasional vaksin Sinovac sudah jelas. "Serta dari sisi keagamaan, MUI juga sudah memberikan fatwah halal," ungkapnya.

Anas menambahkan, bahwa layanan vaksinasi di Banyuwangi dilakukan di 60 tempat pelayanan di seluruh kecamatan di Banyuwangi. (peb/don)