Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2021-03-10 13:38:43

DKB Sebut Kegiatan Potensi Budaya Banyuwangi hanya di Arus Bawah

SENI BUDAYA: Dewan Kesenian Blambangan (DKB) Banyuwangi saat audiensi dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Selasa (9/3/2021) kemarin.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Dewan Kesenian Blambangan (DKB) beraudiensi dengan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di Pendopo Sabha Swagata, Selasa (9/3/2021) kemarin. Dalam kesempatan itu, Hasan Basri, ketua DKB menyebut bahwa kegiatan potensi budaya di Banyuwangi masih berada di arus bawah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DKB, Hasan Basri, usai mengikuti audensi dengan Bupati Ipuk. Hasan Basri mengatakan,  pemberadayaan desa diawali dengan mengembangkan potensi budaya yang ada di desa masing-masing. “Desa berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Konsep Staycation, Cara Perhotelan dan Pemkab Banyuwangi Menghidupkan Kesenian Daerah

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, mengapresiasi dengan apa yang disampaikan oleh ketua DKB. Menurutnya, dengan komunikasi yang baik ada beberapa poin yang akan dikerjakannya. “Sebbagai dukungan untuk kesenian dan kebudayaan," kata Ipuk.

Baca Juga : Konsep Staycation, Cara Perhotelan dan Pemkab Banyuwangi Hidupkan Kesenian Daerah

Ipuk menambahkan, pihaknya menilai seni dan kebudayaan yang tumbuh di Banyuwangi membuat generasi muda lebih berkarakter, serta lebih mencintai Banyuwangi. (peb/don)