Amelia Subandi


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-03 16:56:11

DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo Bagikan Santunan pada 600 Warga

PEDULI: DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo membagikan santunan pada 600 warga terdampak covid-19. Penyerahan santunan itu sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan pada masyarakat. Terlebih di bulan Ramadan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Memasuki 10 hari terakhir Ramadan 1442 Hijriyah, DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo memanfaatkannya dengan kegiatan bakti sosial, Minggu (2/5/2021). Bentuknya pembagian santunan pada 600 warga terdampak covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo H. Nasution bersama jajaran pengurus, memberikan langsung santunan pada warga.

Baca Juga : Terpilih Aklamasi sebagai Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi Targetkan Seribu Atlet Berprestasi

Baca Juga : DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo Bagikan Santunan kepada 600 Warga

SOLID: Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghaffur menyerahkan SK kepengurusan pada pengurus ranting se-Kota Probolinggo.

Sejak Indonesia dilanda bencana wabah covid-19 dan pemerintah memberlakukan darurat kesehatan, DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo secara gotong royong terus bergerak dalam membantu warga. Termasuk mengkampanyekan upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah.

“Kami akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya saat seperti ini. PDI Perjuangan ini besar karena ada peran masyarakat. Semoga dalam kondisi apapun kader PDI Perjuangan tetap harus tetap solid untuk membantu sesama masyarakat yang membutuhkan,” jelas politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

ARAHAN: Ketua DPC PDI Perjuangan H. Nasution menyampaikan sambutan saat bertemu masyarakat dan jajaran pengurus partai. Ia mengimbau pengurus tetap solid dan hadir di tengah kesulitan masyarakat. Tampak pengurus dan undangan yang hadir menyimak sambutan tersebut.

Karena itu, PDI Perjuangan menurut pria yang akrab disapa Cak Yon itu berharap masukan dan saran masyarakat. “Kami akan terus mendengar saran dan masukan dari masyarakat. Karena keberadaan kami juga demi rakyat,” katanya.

Saat kegiatan pembagian santunan tersebut, juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) berisi struktur kepengurusan ranting PDI Perjuangan se-Kota Probolinggo. Kepada seluruh pengurus ranting, Cak Yon mendorong untuk terlibat aktif dalam kegiatan bermasyarakat. Hal itu semata-mata agar keberadaan PDI Perjuangan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (*/mel/sp)