Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-21 16:14:57

DPRD Kabupaten Probolinggo Resmi Lantik Anggota FKB Bunyamin; Diharapkan Bisa Bermanfaat untuk Masyarakat

PELANTIKAN: Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo melantik Bunyamin sebagai anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa, menggantikan Ahsan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - DPRD Kabupaten Probolinggo pada Rabu (21/9/2022) pagi resmi melantik Bunyamin sebagai anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB). Bunyamin masuk sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota FKB Ahsan yang tersandung kasus hukum beberapa waktu lalu.

Proses pengambilan sumpah terhadap Bunyamin dilakukan dalam rapat paripurna PAW DPRD Kabupaten Probolinggo masa jabatan 2019-2024. Pengambilan sumpah Bunyamin dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo.

Baca Juga : Kemenag dan Guru Usulkan Pembuatan Perda Madrasah Diniyah

Selanjutnya, Ketua DPRD berharap agar Bunyamin dapat mewarnai dan mengawal kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat Kabupaten Probolinggo, serta aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya. Usai dilantik, Bunyamin ditempatkan di Komisi IV yang membidangi kesejahteraan, sosial, dan kesehatan.

Baca Juga : Paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo Hasil dari Evaluasi Gubernur atas P-APBD 2022

"Mudah-mudahan dengan dilantiknya saudara Bunyamin bisa mewarnai DPRD ini. Karena kita adalah wakil dari masyarakat, sehingga bagaimana masyarakat bisa merasa terwakili dengan adanya saudara Bunyamin,” kata Andi Suryanto. 

Sesuai dengan usulan FKB, Bunyamin juga ditempatkan di Bapemperda. Menurut Andi, hal tersebut sudah sesuai dengan tata tertib yang berlaku di DPRD setempat. "Dan itu bisa dan diperbolehkan. Pengganti saudara Ahsan yang sudah dapat rekomendasi KPU yang menerangkan bahwa penggantinya saurdara Bunyamin," terang politisi Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo ini.

KELUARGA: Bunyamin bersama keluarga besarnya. Kini Bunyamin resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Sementara, Bunyamin menyampaikan rasa syukur. Berkat ridho Allah, ia ditakdir menjabat sebagai anggota DPRD kembali. Sebelumnya Bunyamin pernah menjadi anggota DPRD periode 2014-2019. Saat itu, ia ditempatkan di Komisi I.

"Mudah-mudahan saya bisa memberi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, khususnya dapil saya, Tongas, Sumberasih dan Lumbang. Mudah-mudahan ke depan rakyat Probolinggo semakin maju. Aspirasi yang diamanatkan oleh dapil saya, mudah-mudahan terlaksana," kata Bunyamin.

Pria berbadan tinggi ini mengaku menggantikan koleganya Ahsan yang dulu duduk di Komisi III. Namun Bunyamin saat ini dimasukkan Komisi IV. Sedangkan kursi FKB di Komisi III ditempati Alfayumi, yang sebelumnya di Komisi IV. "Jadi, saya menunggu perintah partai," tegasnya.

Sedangkan Ketua FKB DPRD Kabupaten Probolinggo Muad menambahkan, usai Bunyamin dilantik, formasi FKB kembali lengkap dengan tujuh kursi. Kinerja untuk melayani masyarakat diharapkan semakin maksimal. Masyarakat di dapil VII yang kemarin lama tidak ada wakilnya, sekarang sudah terisi.

“Saya ucapkan selamat kepada Mas Bunyamin untuk kerja lebih baik. Terutama menjaga marwah partai dan bermanfaat kepada masyarakat, terutama di dapilnya. Tugasnya cukup menjadi wakil rakyat yang dicintai oleh rakyat. Intinya, bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di dapilnya. Kita tempatkan di Komisi IV supaya ada penyegaran," ujar Muad. (*/hla/why)