Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-05-22 17:42:15

Dua Atlet Kick Boxing Probolinggo Raih Medali Emas

EMAS: Ikbal (kedua dari kanan) dan Asadillah (sama-sama berkalung medali), dua atlet kick boxing Kabupaten Probolinggo yang berhasil meraih emas turnamen persiapan menuju Porprov 2022.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua atlet cabang olah raga (cabor) kick boxing asal Kabupaten Probolinggo berhasil meraih dua medali emas dari open tournament se-Jatim di Malang, Senin (16/5/2022) lalu. Prestasi ini dirasa sangat membanggakan. Sebab, cabor kick boxing baru satu tahun eksis di Kabupaten Probolinggo.

Dua atlet berprestasi itu adalah Mohamad Ikbal, asal Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, dan Asadillah, santri Ponpes Ainul Hasan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga : Kabupaten Probolinggo Raih 3 - 3 – 1 Medali Porprov Jatim 2022

Ketua Cabor Kick Boxing Kabupaten Probolinggo Ahmad Anshori mengatakan, Ikbal dan Asadillah bertanding di kategori kick light dengan arena pertandingan menggunakan matras.

Ikbal menang atas atlet asal Jember. Sedangkan Asadillah menang atas atlet asal Blitar. Pertandingan tersebut dilaksanakan untuk mengukur kemampuan atlet dalam persiapan Porprov Jawa Timur 2022, Juni mendatang.  "Alhamdulilah, keduanya menang point," terangnya, Minggu (22/5/2022).

Ansori mengatakan, kedua atlet itu dipersiapkan untuk bertanding di Porprov sebagai event paling bergengsi se-Jawa Timur. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan beberapa atlet lainnya yang akan bertanding di kategori kick light dan low kick atau pertandingan menggunakan ring. "Total ada 8 atlet yang siap bertanding," katanya.

Ansori berharap para atlet dapat memenangkan pertandingan pada Porprov 2022, hingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo. (zr/why)