Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-08-25 17:45:24

Dua Bocah di Banyuwangi Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

TKP: Kolam tempat dua bocah asal Banyuwangi tenggelam dan meninggal dunia.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Dua bocah laki - laki di Banyuwangi, yaitu MK, 5, dan MN, 6, mengalami nasib memilukan. Keduanya tenggelam dan meninggal dunia di kolam ikan di sekitar Pondok Pesantren Al-Falah, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Kamis (25/8/2022).

MK dan MN merupakan warga Desa Rejoagung. Kamis sekira pukul 13.00 WIB, dua bocah itu hendak bermain di kolam di sekitar pesantren tersebut. Namun keduanya tenggelam dan meninggal dunia. 

Baca Juga : Jadi Korban Tabrak Lari, Perempuan Warga Rogojampi Tewas

Kapolsek Srono AKP Junaidi mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi setelah mendapat informasi kejadian tersebut dari warga. "Kami baru dapat laporan dari warga, sehingga kami memutuskan untuk ke TKP," ujarnya.

Baca Juga : Kakek di Jember Suka Gesek Kemaluannya ke Perut Bocah, Dilaporkan ke Polres

Junaidi menambahkan, kedua bocah tersebut sebelumnya bermain di sekitar lingkungan pondok karena rumahnya tidak jauh dari lokasi. Adapun kolam tersebut memilik kedalaman 1,3 meter. "Di lokasi ditemukan alat pancing. Diduga, korban asyik bermain di sekitar kolam itu," jelasnya.

Awalnya, petugas pondok yang biasanya berjaga di kawasan tersebut hendak membuang sampah ke belekang. "Saat itu, petugas pondok melihat korban MK tengah mengapung di kolam dalam kedaan kaku. Lantas ia mendekati kolam tersebut dan melihat ada satu korban lagi yang ada di dasar kolam," ungkapnya.

Atas temuan tersebut kemudian petugas meminta bantuan kepada warga sekitar untuk melihat kondisi kedua bocah tersebut. "MK sudah meninggal di kolam. Sementara MN langsung dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong," kata AKP Junaidi. 

Selanjutnya, kedua jenazah akhirnya dipulangkan ke rumah duka. Pihak keluarga menyatakan menerima dengan ikhlas kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsy. Selanjutnya, jenazah kedua bocah itu  langsung dimakamkan. "Pihak keluarga menerima kejadian itu dan membawanya ke rumah masing - masing lantas memakamkanya," jelas Kapolsek. (rl/why)