Rifky Leo Argadinata


Wartawan Tadatodays.com | 2022-09-14 19:32:37

Dua Kios dan Satu Warung di Muncar Ludes Terbakar

TERBAKAR: Kios dan warung di Desa Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi, terbakar pada Rabu (14/9/2022) siang.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Dua kios dan sebuah warung di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, terbakar pada Rabu (14/9/2022). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Yang jelas, sempat terdengar ledakan botol berisi bahan bakar minyak (BBM) sebelum api membesar.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00. Asap membubung tinggi di warung dan kios yang berjajar di pinggir Jalan Raya Muncar itu. Warung dan kios yang terbakar tersebut milik Bahri, Maimunah dan Imam. Semuanya warga Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Baca Juga : Ditinggal Pemilik Umrah, Ruko di Pasuruan Terbakar

Kapolsek Muncar AKP Imron menjelaskan, pihaknya langsung meluncur ke TKP begitu menerima laporan dari warga. Menurutnya, percikan api muncul dari salah satu warung. Sebelum kebakaran membesar, juga terdengar ledakan yang diduga berasal dari botol BBM yang ada di dekat tabung gas.

Baca Juga : Memasak, Ditinggal Mengantar Anak, Dapur Ludes Terbakar

"Awalnya korban sedang bersih – bersih, kemudian terdengar suara ledakan, lantas saksi menuju ke tempat dan melihat ada kobaran api di warungnya," jelas AKP Imron.

Korban mencoba memadamkan api. Namun api semakin membesar. Korban kemudian berteriak minta tolong ke warga lain untuk membantu memadamkan api. "Karena api semakin membesar dan mulai merambat ke beberapa kios, akhirnya warga melaporkan kejadian tersebut," kata Kapolsek.

Empat armada pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke TKP. Api baru bisa padam setelah 1 jam lamanya pemadaman.

Soal kerugian, Kapolsek menyebut taksirannya sekitar Rp 25 juta. "Warung dan kios yang berisi rokok, minuman dan makanan ringan ludes terbakar. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta," terangnya. (rl/why)