Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-01-17 17:22:35

Dua Motor di Kraksaan Dimaling Sekaligus

CURANMOR: Umi Hanik, menunjukkan lokasi motor miliknya dan milik saudaranya yang dicuri. Kasus pencurian kendaraan bermotor itu telah diselidiki Polsek Kraksaan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Pelaku pencurian sepeda motor makin menjadi-jadi. Bahkan, sekali beraksi, pelaku langsung menggasak dua motor sekaligus. Seperti yang terjadi di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (17/1).

Salah satu motor yang dicuri itu milik Umi Hanik, 55. Motor Honda Beat warna hitam dengan nopol N 5710 MT miliknya dicuri pelaku pada Senin dini hari. Sebelum dicuri, motor tersebut diparkir di halaman rumahnya.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Tak hanya motor milik Umi. Pelaku juga menggondol motor Honda Beat Street warna putih dengan nopol P 2906 QW, milik saudara Umi yaitu Syarifah Syawallentin. Motor tersebut juga diparkir di TKP yang sama.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Muhammad Naim, keponakan Umi Hanik mengatakan, tidak ada yang tahu pasti pada jam berapa motor tersebut dicuri. Karena pada Minggu (16/1) sekira pukul 23.00 WIB, ia pulang baru dari Kecamatan Paiton menggunakan kendaraan lain. Saat itu, Naim masih melihat kedua motor tersebut.

Sementara, lanjut Naim, adik sepupunya juga masih melihat kedua motor tersebut pada Senin (17/1) sekira pukul 01.00 WIB. "Pagar juga sudah digembok," terangnya pada tadatodays.com.

Naim baru mengetahui bahwa motor milik Umi hilang, setelah bibinya itu akan berangkat kerja pada Senin pagi, sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu, Umi terlihat bingung mencari motornya.

Nah, setelah keluarga Umi melakukan pengecekan, diketahui bahwa motor milik Umi telah hilang. Begitu juga dengan motor milik Syarifah. "Gemboknya (pagar) sudah tidak ada," ucap pria 41 tahun itu.

Ia mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kraksaan, dan pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP. Naim berharap agar kedua motor tersebut ditemukan, dan meminta kepada siapa saja yang melihat keberadaan motor tersebut untuk memberitahunya.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Kraksaan, Ipda Supriyadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kalau pelaku diduga merusak gembok pintu pagar sebelum masuk ke lokasi. "Kemudian mengambil sepeda dan keluar melalui jalan semula," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. (zr/don)