Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2022-02-28 17:12:55

Dua Motor Kreditan Milik Pegawai Samsat Dimaling

KORBAN: Di garasi samping rumahnya itulah, 2 motor milik Roy dimaling. Atas kejadian hilangnya motor yang masih ngredit itulah, pegawai Samsat Kota Probolinggo itu mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Seorang pegawai Samsat Kota Probolinggo menjadi korban pencurian sepeda motor. Dua unit motor miliknya dimaling sekaligus, Senin (28/2/2022) sekira pukul 02.00 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta.

Pegawai Samsat tersebut yakni Roy Hindarto, 34, warga Jl. Basuki Rahmad Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Roy menceritakan kejadian yang dialaminya kepada tadatodays.com, saat ditemui di rumahnya pada Senin sekira pukul  11.00 WIB.

Baca Juga : Ditinggal Andok Mie Dower, Motor Dicuri, Terekam CCTV

Pria yang memiliki dua orang anak ini mengatakan, 2 motor yang dicuri itu yakni Honda Beat Nopol N 6440 QN dan N 6896 QL. Motor itu diketahui hilang saat istrinya, Oktavia melihat pagar rumahnya terbuka pada Senin pagi. Saat itu, Oktavia hendak pergi berbelanja.

Baca Juga : Bekuk Spesialis Pencurian dengan Sasaran Nasabah Bank

Curiga karena pagar tiba-tiba terbuka, Oktavia lantas memanggil Roy. Saat menuju garasi, ternyata dua motor di dalam garasi sudah raib. Roy dan Oktavia pun kaget.

Roy menuturkan, pagar rumahnya ketika dibuka biasanya berbunyi. Tetapi saat ia mencoba membuka pagar, tidak mengeluarkan bunyi sama sekali. "Biasanya bunyi krek, gitu. Nah, ini tidak. Aneh," ucapnya saat ditemui sekitar pukul 11.00 WIB dikedimannya.

Ia menyebutkan, dirinya baru pertama kali menjadi korban curanmor sejak ia menempati rumahnya pada 1998 silam. "Dua motor, ruginya Rp 40 juta," ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi yang diterima Roy dari tetangga, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Namun, tidak satupun tetangga yang mengetahui pasti terkait ciri-ciri pelaku. "Saat itu, (tetangga) sekilas melihat dua orang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi sekitar jam 2 dini hari," katanya.

Atas kejadian itu, Roy akan melaporkan kejadian  ini ke perusahaan kredit motornya. Ia juga akan segera melapor ke Polres Probolinggo Kota. (ang/don)