Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-08-22 21:36:36

Dua Orang Tewas usai Terlibat Carok di Mayangan Probolinggo

DIBAWA PULANG: Jenazah Asse Lani dibawa pulang dari RSU Dharma Husada, Kota Probolinggo. Asse merupakan korban duel atau carok dengan Arman. Keduanya tewas pada Sabtu (22/8/2020) usai carok sehari sebelumnya.

PROBOLINGGO - Sejumlah pria yang terlibat aksi saling bacok pada Jum'at (21/8/2020) akhirnya tewas di RSUD dr. Mohamad Saleh dan RSU Dharma Husada, Kota Probolinggo. Kejadian carok terjadi di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, sekitar pukul 20.30.

Adapun peristiwa carok tersebut melibatkan, Arman, 30, warga Jalan Pattimura Gang Tajungan Blok Melatih RT 01 RW 08 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Lawannya, Asse Lani, 55, warga Jalan Ahmad Yani Gang Sutomo no 15 RT 002 RW 007 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan  Mayangan, Kota Probolinggo. Keduanya kini tewas.

Baca Juga : Pemuda di Probolinggo Tewas Tenggelam di Sungai, Polisi Selidiki Kemungkinan Tindak Kriminal

Menurut Kasatreskrim Polres Probolingo Kota AKP Heri Sugiono, kejadian carok tersebut terjadi di rumah kontrakan milik Arman. "Jadi keduanya sempat terjadi cekcok. Hingga berujung pembacokan di dalam rumah milik korban Arman dan keduanya mengalami luka bacok serius di bagian tubuhnya," jelasnya.

Baca Juga : Oleng dan Terobos Median Jalan, Anggota Kodim 0828 Sampang Tewas Kecelakaan

Pria yang biasa disapa Heri itu mengatakan, dari kejadian tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dengan melakukan olah TKP. "Dari hasil penyelidikan kami sudah mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan oleh keduanya. Yakni berupa parang dan golok ikut kami amankan di dalam rumah. Celurit yang masih lengkap dengan gagangnya," jelasnya.

Sementara kedua korban langsung dilarikan ke dua rumah sakit. Korban atas nama Arman langsung dibawa ke RSUD Dr Muhammad Saleh dan korban atas nama Asse Lani  dibawa ke RSU Dharma Husada, Kota Probolinggo. "Namun keduanya meninggal di kedua rumah sakit tersebut," jelas Heri.

Saat ini peristiwa tersebut terus didalami Satreskrim Polres Probolingo Kota untuk memastikan motif hingga keduanya terlibat pembacokan."Kami masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Termasuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan sejumlah saksi atas peristiwa carok ini," pungkasnya. (hla/hvn)