Untung Apriliyanto


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-25 21:12:57

Dua Paslon Pilkada Banyuwangi Siap Gelar Kampanye Kondusif

PATUH: Pasangan calon Bupati-Wabup Banyuwangi (tengah) dalam deklarasi dan penandatanganan pakta integritas yang diselenggarakan Bawaslu setempat.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM -  Pasangan calon (Paslon) Bupati/ Wabup Banyuwangi mengikuti deklarasi dan penandatangan pakta integritas yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Dalam acara yang mengambil di Hotel Aston Banyuwangi, Jumat (25/9/2020), kedua paslon hadir ditemani timnya.

Hamim, Ketua Bawaslu Banyuwangi berujar acara ini  merupakan wujud komitmen paslon dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan  Pilkada serentak tahun 2020. "Acara ini untuk menciptakan komitmen berasama. Untuk menjaga pilkada yang aman dan damai, sehat, berkualitas dan berintegritas,” ujar Hamim.

Baca Juga : Kurang Peminat, Bawaslu Banyuwangi Perpanjang Pendaftaran Pengawas TPS

Bawaslu, disebut Hamim sudah melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilihan. Khusus di musim pandemi Covid-19, pihaknya membentuk Pokja Pencegahan Covid-19.

Baca Juga : KPU Jember Tetapkan DPT Pilkada 2020, Turun 67.049 dari Pilkada 2015

Sebelum melakukan penandatangan pakta integritas, kedua paslon secara bersama membacakan isi deklarasi yang disaksikan perwakilan parpol pengusung dan pendukung.

Ditemui usai acara, Cabup Yusuf Widyatmoko  mengatakan, timnya berkomitmen akan memastikan mematuhi protokol kesehatan selama tahapan kampanye nanti.

 “Kami akan batasi kampanye pengerahan massa.  Sebaliknya, akan mengefektifkan kampanye daring, dengan mengadakan pendampingan bagi warga. Agar mereka mampu menguasai teknologi infomasi dan mengikuti semua tahapan pilkada secara online," ujarnya.

Sedangkan paslun nomor urut 2, Ipuk-Sugirah mengungkapkan pihaknya melakukan kampanye yang mengedukasi masyarakat.

 “Jauh hari kami melakukan kampanye yang memenuhi protokol kesehatan. Kami juga menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat di tataran bawah. Membagikan bantuan masker, handsanitizer dan lain sebagainya,” jelasnya. (ua/hvn)