Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-20 18:35:56

Dua Pencuri Beraksi di Jalan Gubernur Suryo, dalam Hitungan Menit Bawa Kabur Satu Motor

TKP: Minimarket yang menjadi lokasi dicurinya sepeda motor korban. Aksi pelaku terekam kamera cctv.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Nahas dialami Nanik Amala, salah satu konsumen di minimarket waralaba di Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Sepeda motor yang dia gunakan untuk berbelanja, hilang digondol maling Rabu (18/11/2020) pukul 17.45. Sedangkan sepeda motor yang masih kredit tersebut terekam oleh CCTV milik minimarke yang terpasang di pojok depan minimarket tersebut.

Sementara di dalam CCTV tersebut, tampak korban Nanik Amala sebelum terjadi pencurian. Ia dibuntuti dua orang pelaku berjenis kelamin pria mengendarai Honda Scoopy saat berjalan dari arah timur ke barat. Kedua pelaku menggunakan jaket hitam dan abu-abu. Seorang pelaku yang menyetir Honda Scoopy lantas memarkir sepedanya di samping sepeda motor korban. Kemudian pelaku yang menggunakan helm hitam tersebut berupaya merusak kontak sepeda motor korban dan membawa kabur ke arah barat.

Baca Juga : Motor Jemaah Masjid Agung Raudlatul Jannah Kota Probolinggo Dilibas Maling

Adapun surat tanda nomor kendaraan (STNK) tercatat atas nama Sariono, warga Dusun Masangan Tengah, Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Honda Beat W 4764 BR, itu berwarna hitam. Sedangkan tahun pembuatannya pada Tahun 2018.

Baca Juga : Mencuri di Konter Seluler, Residivis asal Lumajang Diamankan

Menurut saksi yang juga karyawan minimarket waralaba tersebut, Riski, mengatakan aksi pencurian tersebut berlangsung cepat. Bahkan hanya butuh waktu satu menit lebih, dua pelaku berhasil kabur menggondol kendaraan roda dua milik konsumen tersebut. "Kejadiannya sekitar habis maghrib pukul 18.00, sepedanya milik customer, sudah terjadi kedua kalinya. Saya berharap keamanannya ditingkatkan," terang Riski, salah karyawan minimarket waralaba.

Sementara Kapolsek Mayangan, Kompol Bambang Ponco, mengatakan bahwa sejumlah anggota tengah ke lokasi kejadian dalam rangka melakukan penyelidikan. Meskipun korban belum melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas. (hla/hvn)