Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-09-06 17:05:21

Dua Pengedara Motor Tewas Terlindas Truk Aspal

EVAKUASI: warga mengevakuasi korban di lokasi kecelakaan, untuk selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh. (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua orang pengendara motor terlibat dalam kecelakaan di jalan Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/9/2021) siang. Dalam insiden itu, 2 pengendara motor tewas di tempat saat terlindas truk bermuatan aspal nopol L 8302 UR.

Dua pengendara yang tewas itu adalah R. Soedi Tri Raharjo, 56, warga Sendiro, Lumajang, dan seorang perempuan yang belum diketahui identitas. Menurut petugas kamar jenazah RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo, korban perempuan berasal dari Lumajang.

Baca Juga : Penyakitnya Kambuh saat Kendarai Motor, Pria Asal Kanigaran Tewas Tabrak Tembok

Sedangkan pengemudi truk aspal  yakni Mohammad Ariyono, 42, warga Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : Membonceng Ibunya, Remaja Putri Ini Tewas Kecelakaan

Informasi yang dihimpun tadatodays, bermula saat truk aspal berjalan dari arah utara menuju selatan. Saat itu, ada dua pengendara motor menyalip dari sisi kiri truk tersebut.

Setelah menyalip, motor korban pun berada di depan truk aspal. Sementara di depan motor korban melaju truk trailer.

Tak lama kemudian, truk trailer ngerem mendadak hingga membuat korban dan motornya terjatuh. Belum diketahui mengapa truk trailer itu ngerem mendadak.

Nah, saat terjatuh itulah, tubuh Tri Raharjo dan korban perempuan terlindas truk aspal di belakangnya. Kedua tewas di TKP.

Seketika, truk aspal berhenti. Sedangkan truk trailer tetap melaju ke arah selatan.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan kedua korban berboncengan satu motor. Keduanya meninggal dikarenakan terlindas truk. "Menyalip dari kiri," katanya.

Dari pantauan tadatodays, kedua korban dibawa ke RSUD Mohamad Saleh. Hingga pukul 16.05, keluarga korban belum mendatangi rumah sakit. (ang/don)