Febri Wiantono


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-10 17:54:42

Dua Pengendara Motor Tabrakan, Satu Meninggal

BRAAK: Pengendara motor yang terlibat kecelakaan tergeletak di tengah jalan, satu di antaranya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

BANYUWANGI, TADATODAYS.COM - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (10/12/2020). Kali ini terjadi di Jalan Raya Raden Wijaya tepatnya di depan Perum Djati Kayangan, Kecamatan Giri, antara motor Kawasaki Ninja dengan Honda Beat. Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan dua motor itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Identitas korban tewas atas nama Salim, 60, pengendara motor Honda Beat. Saat itu, ia disebutkan dalam perjalanan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga : Dump Truk Hantam Median Jalan, Tidak Ada Korban

Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala menerangkan, peristiwa ini berawal ketika Honda Beat dengan Nopol P 6712 UF yang dikendarai Salim melaju dari arah selatan ke utara.

Baca Juga : Hantam Rambu Jalan, Penumpang Fortuner Tewas

Saat Salim mendahului mobil yang ada di depannya, datang dari arah berlawanan motor Kawasaki Ninja Nopol DK 6969 ZL yang dikendarai Dimas Wahyu Setiawan, 23. Dua motor tersebut sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi.

"Karena jarak yang sudah dekat, sehingga dua motor itu tidak bisa menghindar," ujar Iptu Ardhi.

Akibatnya, lanjut Ardhi, kedua pengendara motor itu mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dimas Wahyu Setiawan, pengendara motor Ninja yang merupakan warga Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro, mengalami patah tulang tangan kanan.

"Sementara pengendara Honda Beat (Salim) warga Jambesari, Kecamatan Giri, meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," tutup Ardhi. (peb/don)