Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2022-07-11 11:01:14

Dua Pesilat Paiton Raih Juara Championship Bali II

PRESTASI: Dua pesilat dari Pusat Bela Diri Nurul Jadid, Paiton, berhasil meraih prestasi gemilang Pencak Silat International Championship II Bali.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua pesilat asal Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo berhasil meraih prestasi gemilang. Bertanding mewakili Pusat Bela Diri Nurul Jadid (PBDNJ), mereka meraih juara 1 dan juara 2 dalam Bali Championship II 2022 yang diselenggarakan di GOR Praja Raksaka Kodam IX/Udayana, Kepoan, Denpasar Selatan, Bali, pada 5-7 Juli 2022.

Kedua pesilat itu adalah Ahmad Wahyu Nur Khotim, 22, peraih juara 1 kelas dewasa A, dan Abdullah, 23, peraih juara 2 kelas dewasa D. Kedatangan mereka dari Bali langsung disambut di kantor Desa Randutatah, Sabtu (9/7/2022), sekitar pukul 19.00 WIB oleh pemuda dan pemerintah desa setempat.

Baca Juga : IPSI Banyuwangi Minta Perguruan Silat Terapkan SOP

Ahmad Wahyu Nur Khotim mengatakan, prestasi yang diraih ini semua tidak luput dari doa orang tua dan dukungan semua pihak. Wahyu mengaku baru kali ini dirinya yang mendapat penyambutan dari pemerintah desa.

Baca Juga : Pelatih Silat Hukum Murid sampai Meninggal, Ditetapkan sebagai Tersangka

Padahal, dirinya sudah berkiprah selama 7 tahun dan sering meraih juara, baik juara tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat nasional. “Alhamdulilah dan terimakasih untuk semuanya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Randutatah Suham mengaku bangga dengan prestasi yang diraih dua pemuda tersebut. Pasalnya, keduanya hidup di pesisir, tetapi mampu meraih prestasi gemilang di kancah nasional.

Dengan itu, ia berharap agar prestasi keduanya dapat dijadikan motivasi bagi pemuda lainnya untuk bisa berprestasi, baik di bidang olahraga maupun bidang akademisi.  "Jadi jangan takut berprestasi,  meski terlahir di pesisir," tuturnya.

Diketahui, Ahmad Wahyu Nor Khotim pernah menjadi Juara 1 Kejurda pagar Nusa Jawa Timur tahun 2019, Juara 3 Kejurnas pagar nusa TMII Jakarta tahun 2020, Juara 1 Porkab Kabupaten Probolinggo 2021, Juara 1 Banyuwangi Championship Nasional tahun 2022, dan Juara 1 bali championship 2022.

Sedangkan Abdullah berhasil meraih Juara 2 Porkab Kabupaten Probolinggo tahun 2018, Juara 2 se Jawa-Bali Alkhoziny Cup tahun 2018, Juara 3 Banyuwangi, Championship Nasional 2022 dan Juara 2 Bali championship 2022. (zr/why)