Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2020-11-26 20:39:17

Dua Remaja asal Banyuanyar Terseret Ombak di Pantai Gending Probolinggo, Satu Orang Belum Ketemu

PENCARIAN: Warga dibantu petugas mencari dua remaja yang terseret ombak di Pantai Pesisir, Gending, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM -  Dua orang pemuda asal Desa Banyuanyar Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo terseret ombak di pesisir pantai Desa Gending, Kecamatan Gending.

Diketahui, keduanya bernama Wahyu Ibrahim (16) dan Firman (16). Dugaan tersapu ombak itu karena saat ditemukan salah satu dari keduanya tersangkut sebuah bambu di pinggiran pantai setempat.

Baca Juga : Pemuda Banyuanyar yang Hilang, Ditemukan Tewas di Laut Gending

Informasi yang berhasil di himpun tadatodays.com kejadian itu bermula saat dua orang pemuda itu, keluar rumah pada Rabu (25/11/2020) kemarin. Tujuannya hendak membeli perkakas sepeda. Namun sampai malam, mereka tidak kunjung datang hingga pihak keluarga melapor ke kepolisian.

Dengan laporan itu, keluarga dan pihak kepolisian langsung melakukan pencarian malam itu juga. Lalu pada pukul 23.00 WIB, sepeda motor korban ditemukan terparkir di pesisir pantai Desa Gending.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolsek Gending, AKP Ohim. Ia mengatakan kalau saat ditemukan warga, korban dalam keadaan masih hidup. Hanya saja tidak sadarkan diri.

"Setelah motornya ditemukan, kami lakukan pencarian di daerah sekitar. Sampai ditemukan tubuh Firman tersangkut bambu, saat dievakuasi korban tidak sadarkan diri. Tapi masih hidup," ungkapnya pada Kamis (26/11/2020).

Setelah berhasil mengevakuasi Firman, petugas dan warga yang dibantu petugas polair berusaha mencari tubuh Wahyu Ibrohim. Namun hingga berita ini ditulis, keberadaannya masih belum ditemukan

"Sampai sekarang masih kami cari korban satunya. Pencarian kami lakukan dengan menyisir pantai sekitar," tandasnya. (zr/hvn)