Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-19 16:51:58

Dua Sapi Indukan Milik Warga Kedungsupit Dimaling, Pemilik Merugi Rp 35 juta

RAIB: Miskan menunjukkan kandang sapi miliknya yang kosong setelah ternaknya digondol maling. Tak tanggung-tanggung dua sapi miliknya dicuri saat ia terlelap tidur.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua  ekor sapi indukan milik Miskan, 55, warga Dusun Bintaosan, Desa Kedungsupit, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, raib digondol maling, Sabtu (18/6/2021) sekira pukul 03.00 WIB. Akibatnya, pemilik mengalami kerugian Rp 35 juta.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, terdapat 3 ekor sapi yang berada di kandang. Satu dari 2 sapi indukan baru saja melahirkan anak yang berumur 15 hari. Jumat (17/6) sekira pukul 23.50, Miskan mengaku masih memberikan makan sapinya.

Baca Juga : Usai Dihajar Warga saat Curi Motor Petani di Banyuanyar, Salah Satu Pelaku Meninggal

Setelah itu, Miskan tidur di rumahnya yang lokasinya berdempetan dengan kandang. Sekira pukul 03.00 WIB, Miskan terbangun dan shock melihat dua ekor sapinya raib dari kandang. Saat diperiksa, pintu belakang kandang sudah dibobol. Miskan lantas meminta tolong kerabat dan tetangganya untuk mencari jejak dua sapi.

Baca Juga : Mencuri Motor Petani, Warga Lumajang Dihajar Massa

Saat ditemui dirumahnya, Minggu (19/6), Miskan mengaku jejak dua ekor sapinya mengarah ke barat. Saat diikuti, jejak sapi hilang di antara Desa Pohsangit Tengah dan Desa Pohsangit Lor. “Sepertinya sapi diangkut menggunakan mobil. Satu sapi satu mobil,” katanya.

Sementara itu, Suparman, kerabat Miskan menambahkan, pencurian ternak di tempatnya bukan terjadi kali ini saja. Sekitar 1,5 tahun lalu, dua kambing miliknya juga hilang pada siang hari. Apakah sudah melaporkan ke pihak kepolisian, Suparman dan Miskan menggeleng.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan di Dusun Bintaosan, Desa Kedungsupit, atas kejadian dua ekor sapi yang hilang. (ang/sp)