Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-11-06 22:05:39

Dua Truk Tabrakan di Kraksaan, Seorang Pemotor Dilarikan ke Rumah Sakit

ADU DEPAN: Kedua truk terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pantura, Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Akibat kejadian itu, kedua truk mengalami kerusakan. Bahkan satu di antaranya terguling.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pantura, Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/11/2021). Tak hanya itu, tabrakan tersebut juga berimbas pada motor yang melaju di belakang salah satu truk. Akibat peristiwa tersebut, pemotor harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka, Satlantas Polres Probolinggo Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, peristiwa itu terjadi pagi sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu, truk Mitsubishi Fuso nopol DK 8510 JA, yang dikemudikan Susanto, 32, warga Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, datang dari arah timur ke barat.

Baca Juga : Tertindih Bus Akas, Pemuda Kraksaan Tewas

Tiba di lokasi kejadian, truk tersebut hendak mendahului truk di depannya. Sementara itu, di belakang truk yang dikemudikan Susanto, melaju pemotor bernama Rudi Haryanto, 43, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Saat itu, Rudi mengendarai motor Yamaha nopol N 3007 MH.

Baca Juga : Polres Probolinggo Akan Bentuk Timsus untuk Tekan Perjudian saat Pilkades

Saat bersamaan, datang dari arah berlawanan truk Mitsubishi nopol P 8610 LL, yang dikemudikan Mohamad Saidi, 26, warga Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. “Tabrakan tak bisa dihindarkan,” kata Iptu Nyoman -sapaan akrabnya-. Tak hanya kedua truk, Rudi Haryanto pun tak bisa menghindar dan menghantam truk di depannya.

Akibatnya kejadian itu, Rudi yang engalami luka langsung dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Untuk sopir truk tidak apa-apa,” kata Nyoman. Seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan pun diamankan untuk menjadi barang bukti. (zr/sp)