Hilal Lahan Amrullah


Wartawan Tadatodays.com | 2020-09-11 20:09:06

Duda dengan Gangguan Jiwa Tewas Terjatuh ke Jurang di Kuripan, Probolinggo

MENINGGAL DUNIA: Mayat Dekan Riadi setelah selesai diperiksa di kamar mayat RSUD dr Moh Saleh, Probolinggo.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Warga Desa Resongo, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (11/9/2020) pagi dikejutkan dengan ditemukannya Dekan Riadi, di dasar jurang sedalam 20 meter. Awalnya, korban yang diketahui berusia 56 tahun ini, warga keluar rumah pada Kamis (10/9/2020) pukul 22.00. "Saya lihat kakak saya terakhir saat saya nonton televisi tadi malam pukul 22.00," terang adik korban, Bores, 54.

Sehari-hari, Riadi yang susah menduda selama 10 tahun usai ditinggal mati istrinya, itu tinggal berempat bersama keluarga adiknya. Selama berkeluarga, Riadi tidak memiliki keturunan.

Baca Juga : Tak Pakai Helm, Nyawa Pedagang Kopi di Probolinggo Melayang Usai Jatuh ke Jurang

"Kakak saya orangnya agak tidak waras, punya kelainan sejak dua tahun lalu. Memang kakak saya sering kabur, saya cari ketemu. Hanya tadi malam keluar, dan ditemukan jatuh ke jurang. Padahal tadi malam saya cari keliling sampai Kecamatan Bantaran," ungkapnya.

Baca Juga : Kaki Kanan Jasad Korban Banjir Kuripan Probolinggo Ditemukan

Adapaun penemuan mayat korban berawal ketika adik bersama istrinya pulang dari tilik bayi ke rumah temannya di Dusun Pusung, Desa Resongo, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Saat sampai rumahnya, adiknya memarkir sepeda motornya di dekat rumah. Sedangkan istrinya tanpa sadar menengok ke tebing sekitar rumahnya. Saat itulah, mayat kakaknya terlihat. Seketika Bores dan keluarganya yang lain turun ke bawah tebing sedalam 20 meter untuk melihat Riadi. Keadaan mayat ketika ditemukan sudah dikerumuni semut.

Kanit Reskrim Polsek Kuripan, Bripka Andika membenarkan adanya penemuan mayat di Desa Resongo, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. "Memang pikirannya kurang lengkap. Keesokan harinya, hari ini, Jum'at (11/9/2020), korban ditemukan dibawah tebing, diduga terjatuh," terang Kanit Reskrim Polsek Kuripan, Bripka Andika.

Korban akhirnya dievakuasi oleh petugas kepolisian Polsek Kuripan dengan mobil patroli Polsek setempat menuju Kamar Mayat RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Sementara menurut petugas kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh yang enggan diwartakan mengatakan korban mengalami patah tulang di lengan sebelah kiri. Leher korban juga mengalami lecet usai dikerumuni semut. Sedangkan kaki, kepala bagian belakang dan mata korban mengalami lebam terkena benturan. (hla/hvn)