Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-04-29 21:01:30

Duh, Jalan di Kawasan TWSL Probolinggo Gelap

HATI-HATI: Setiap pengguna jalan di kawasan TWSL Kota Probolinggo patut waspada. Pasalnya, jalanan tersebut minim penerangan.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Anda pengguna jalan harap berhati-hati jika melewati jalan yang kurang penerangan di Kota Probolinggo. Seperti, Jl. Basuki Rahmad di Kelurahan Mangunharjo atau di kawasan Taman Wisata Study Lingkungan.

Meski kawasan tersebut gelap, ternyata Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 juta untuk pemeliharaan lampu jalan.

Dari pantauan tadatodays.com pada Rabu (28/4/2021) malam, penerangan di kawasan tersebut tampak gelap. Bahkan Lampu di dalam area TWSL juga mati.

Kepala Dishub Agus Effendi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan. Ia juga mengaku butuh informasi dari masyarakat bilamana terdaoat lampu PJU mati, sebab dishub telah menyiapkan anggaran Rp 300 juta untuk pemeliharaan lampu.

Dikatakannya, sebenarnya pada tahun 2021 untuk pemeliharaan lampu jalan sebesar Rp 600 juta. Lantaran terkena refocussing, maka anggarannya dikurangi separo.

Selain itu, dishub juga  berencana menambah titik lampu di wilayah selatan menggunakan dana P-APBD Tahun 2022.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rachma Deta Antariksa mengatakan, untuk lampu di dalam TWSL sengaja dimatikan. Sebab, ada hewan yang membutuhkan penerangan dan ada pula yang tidak. (ang/don)