Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-01-01 17:08:04

Duh, Jalur Menuju Bermi Eco Park Macet Panjang

MACET TOTAL: Kemacetan panjang terjadi di jalur menuju wisata Bermi Eco Park, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jumat (1/01/2021).

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Momen libur tahun baru menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata. Akan tetapi, hal itu menjadi tidak tepat karena saat ini Covid-19 masih mewabah. Apalagi, jika tempat yang kita kunjungi terjadi banyak kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Seperti yang terjadi di tempat wisata Bermi Eco Park, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jumat (01/1/2021). Dimana, di tempat wisata itu jumlah pengunjung sangat membeludak. Jangankan di lokasi wisatanya, di jalan utama menuju wisata tersebut sudah terjadi antrean sangat panjang. Untuk kendaraan roda empat, kemacetannya bisa sampai 25 menit.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk Banyuwangi

Hal itulah yang disampaikan oleh Koordinator Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto. Sekitar pukul 15.51 WIB, Ugas mengirimkan rekaman video saat ia terjebak kemacetan di jalur menuju Bermi Eco Park. “Kami terjun langsung ke lapangan, karena banyak laporan terjadinya kerumunan sangat banyak,” kata Ugas dalam rekaman video yang diambil dari dalam mobilnya.

Baca Juga : Geliat Ekonomi Kota Kraksaan di Tengah Pandemi Covid-19 dengan MakBlonjo

Ugas melanjutkan, ada kemungkinan masyarakat berbondong-bondong ke Bermi Eco Park karena khawatir jika berwisata yang melewati jalan nasional akan dirapid test antigen. Padahal, saat itu hujan sedang mengguyur wilayah Kecamatan Krucil. “Wisatawan tidak peduli, dan tetap menikmati wisata yang mereka tuju,” pungkasnya. (ang/don)