Zainul Rifan


Wartawan Tadatodays.com | 2021-05-16 13:32:18

Dukung Kades Terpilih, Mobil Warga Tlogosari Dibakar

DIBAKAR: Mobil Isuzu Pa nther milik korban kondisinya terbakar sebagian. Diduga, kasus tersebut ada kaitannya dengan pemilihan kepala desa Tlogosari, Kecamatan Tiris.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Malang nasib yang dialami Misto, warga Dusun Krajaan Darungan, Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, mobil Isuzu Panther miliknya hangus dibakar orang tak dikenal, Minggu (16/5/2021), sekira pukul 03.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Tiris, Aiptu Yuniarto mengatakan, korban mengaku tidak pernah mempunyai permasalahan dengan orang lain dan keluarga.

Baca Juga : Toko Sandal Terbakar, Kerugian Capai Belasan Juta

Hanya saja, pasca pemilihan kepala desa setempat, jalan menuju rumah korban dari arah timur ditutup oleh salah pendukung calon kades yang tidak terpilih. Sedangkan korban merupakan pendukung calon  yang saat ini terpilih sebagai kades setempat. "Diduga ada kaitannya pemilihan kepala desa kemarin," katanya pada tadatodays.com.

Baca Juga : Kades Terpilih Diperkirakan Dilantik Bulan Agustus

Yuniarto menjelaskan, saat mobil warna silver bernopol N 1634 N terbakar, Misto sedang berada dinrumah istrinya di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris. Mobil tersebut ia parkir di garasi terbuka samping rumahnya.

Kemudian tepat pukul 03.00 WIB, Mista ditelefpon tetangganya dan memberitahu kalau mobil miliknya sudah dibakar orang tak dikenal. Mendengar hal itu, ia langsung menuju lokasi dan mendapati mobilnya sudah hangus terbakar. "Diduga berawal dari siraman minyak tanah," tuturnya, melalui pesan singkat whatsapp.

Setelah setengah jam, api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tiris.

Akibat dari kejadian itu, korban mengalami kerugian materil senilai Rp 30 juta.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus tersebut untuk mengetahui pelaku dari pembakaran. (zr/don)